Pelempar Telur ke Senator Australia Dijagokan Masuk Nominasi Warga Terbaik Australia

Will Connolly (Istimewa)
18 Maret 2019 14:00 WIB Renat Sofie Andriani Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Will Connolly dalam menjadi bintang setelah aksinya memecahkan telur di kepala seorang Senator Australia mengundang puja-puji dunia. Sampai-sampai, ada yang menginginkan remaja usia 17 tahun tersebut masuk sebagai nominasi warga terbaik Australia tahun ini.

Nama Will Connolly menjadi viral di mana-mana setelah ia memecahkan sebutir telur di kepala Senator Australia Fraser Anning akhir pekan kemarin.

Kejadian itu terjadi tak lama setelah Anning merilis komentar yang menyalahkan imigrasi Muslim atas serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 50 orang.

Anning mungkin tak akan pernah menduga ketika sedang melakukan wawancara langsung dengan awak media, sosok Connolly menghampirinya dari belakang dan langsung memecahkan sebuah telur di kepalanya.  

Kaget atau merasa tak terima telah dipermalukan, Anning sontak memukul Connolly. Beberapa pendukung Anning kemudian membekuk remaja itu.

Namun, di mata banyak warga internasional aksi Connolly justru dipandang heroik. Dukungan atas aksi itu mengalir deras. Banyak yang mengatakan dia perlu diberi penghargaan atas tindakannya.

“Saatnya memasukkan nominasi Young Australia of the Year dari saya,” tulis satu orang di Twitter, memperlihatkan screenshot formulir nominasi yang diisinya, seperti diberitakan Newshub.

Tapi sepertinya kecil kemungkinan pencalonan Connolly sebagai nominasi Australian of The Year alias warga Australia terbaik tahun ini akan berhasil.

Sebagian dari pendukungnya hanya mengisikan kolom nama sebagai "Remaja yang memecahkan telur pada Fraser Anning" alih-alih namanya, meskipun sebagian lain menuliskan nama lengkap Connolly dengan benar.

Sementara itu, belum ada komentar apa pun yang dirilis dari pihak penyelenggara Australian of the Year terkait pencalonan Connolly sebagai nominasi penghargaan tersebut.

 

Sumber : Bisnis.com