Salmafina Sunan Minta Maaf Soal Video Joget Diduga Mabuk di Kelab Malam

Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)
18 Maret 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Video viral yang memperlihatkan Salmafina Sunan yang diduga mabuk menjadi pembahasan hangat di kalangan warganet. Video yang diunggah sejumlah akun gosip Instagram itu memperlihatkan Salmafina Sunan yang berada di kelab malam bersama teman-temannya.

Video yang viral, Minggu (17/3/2019), memperlihatkan Salmafina Sunan yang duduk bersila di kursi kelab malam. Wanita yang mengenakan pakaian minim itu tampak menari mengikuti alunan musik. Sampai dia tak sadar posisinya saat duduk bersila memperlihatkan pakaian dalamnya.

Menanggapi video yang menuai kontroversi tersebut, Salmafina Sunan angkat bicara. Dia menjelaskan kejadian sebenarnya saat berada di kelab malam tersebut. Penjelasan itu disampaikan Salmafina Sunan lewat stories di akun Instagram pribadinya, @salmafinasunan, Senin (18/3/2019).

Salmafina Sunan menjelaskan, video itu diambil Jumat (15/3/2019), malam, saat berada di kelab malam. Dia bersama teman-temannya memang tengah menikmati pertunjukan disjoki sambil menari dan menyanyi mengikuti alunan musik.

"Sejumlah teman merekamku saat menari. Dan aku tidak sadar kalau posisiku memperlihatkan celana dalam yang kukenakan. Kakiku sakit karena memakai sepatu hak tinggi. Itulah sebabnya aku duduk seperti itu," terang Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan menambahkan, yang dikenakannya saat itu celana pendek yang biasa dikenakan pria. Dia juga menegaskan tidak dalam kondisi mabuk. Dia sadar, sebagai seorang influencer, tindakannya memicu kontroversi. Itulah sebabnya dia menyampaikan permintaan maaf.

"Aku tidak mabuk. Aku menari dan bernyanyi sesuai alunan musik. Aku ingin kalian tahu, aku sangat menikmatinya. Namun, aku sadar tindakanku kemarin salah dan tidak layak dijadikan contoh. Untuk itu, aku minta maaf," sambung dia.

Sementara itu, ayah Salmafina Sunan, Sunan Kalijaga, yang berprofesi sebagai pengacara membawa kasus tersebut ke pihak berwajib. Dia mendesak teman Salmafina Sunan yang merekam dan menyebarkan video itu minta maaf. Penjelasan Salmafina dan tindakan Sunan Kalijaga tentu saja dikomentari warganet. Kebanyakan netizen masih saja merasa prihatin melihat Salmafina Sunan yang dianggap salah pergaulan.

"Anak kebanggaan bapaknya. Walaupun dia salah, tetap saja dibela. Orang lain disalahkan," imbuh @novhemaagathaa.

"Mohon maaf bapak pengacara. Yang attitude-nya jelek kan putri Anda. Kenapa yang disalahkan anak orang lain?" imbuh @hilangkantungmatainstan.

"Kiamat sudah dekat. Yang salah dibenarkan, yang benar disalahkan," lanjut @fitryfazriafairus.