Personel Super Junior dan TVXQ Syuting di Candi Borobudur

Personel Super Junior di Candi Borobudur (Youtube)
21 Maret 2019 13:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, MAGELANG – Kedatangan personel boy band Korean Popular (K-Pop), Super Junior (Suju) dan TVXQ, ke Indonesia disambut meriah penggemar. Artis K-Pop ini bertandang ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (20/3/2019).

Kedatangan para pria tampan itu terekam dalam video viral unggahan akun gosip Instagram @lambe_turah. Video itu memperlihatkan keriuhan penggemar di Bandara Internasional Adisujipto Yogyakarta meyambut kehadiran personel Suju dan TVXQ.

Tak sampai di situ saja, pengelola akun @lambe_turah juga memperlihatkan foto para artis K-Pop yang tengah menikmati keindahan pemandangan di candi yang pernah menjadi salah satu keajaiban dunia. Kabarnya, mereka sengaja datang ke Indonesia untuk melakukan syuting.

Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2019), adapun personel Super Junior yang ke Indonesia di antaranya, Leeteuk, Shindong, Donghae, dan Enhyuk, bersama Yunho dan Changmin TVXQ. Mereka bertandang ke Indonesia khusus untuk mengikuti syuting acara Analog Trip.

Personel Super Junior dan TVXQ bakal singgah beberapa hari untuk menjelajahi destinasi wisata terkenal di Jogja. Mereka bakal melihat dan mempelajari langsung kearifan lokal di Jogja. Dilansir Detik.com, berdasarkan surat dari Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran RI yang beredar di Instagram, artis K-Pop itu rencananya melakukan syuting pada 20-24 Maret 2019.

Kepala Seksi Konservasi BKB, Yudi Suhartono mengatakan, Super Junior ini melakukan proses syuting dan sebelumnya telah mengajukan izin. "Apapun ketika syuting harus sesuai prosedur izin. Tadi dari tim kita juga diwawancarai sedikit promosi tentang pelestarian Borobudur. Borobudur harus dilestarikan sebagai warisan dunia. Borobudur harus dilestarikan, tidak boleh merokok di sini, tidak boleh memanjat dan staf kita menjelaskan kepada mereka," katanya.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) I Gusti Putu Ngurah Sedana berharap, kehadiran Suju bisa ikut mempromosikan keberadaan Candi Borobudur. "Alhamdulillah juga Borobudur dipromosikan di sana. Kami sebagai pengelola senang dipromosikan di sana (Korea)," ujarnya.