Rayakan Hari Film Nasional, Joko Anwar Umumkan 2 Karya Baru

Joko Anwar (Instagram/jokoanwar)
31 Maret 2019 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Setiap tanggal 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional. Bertepatan dengan perayaan tersebut, sutradara kondang, Joko Anwar, mengumumkan dua film terbarunya yang bakal dirilis pada 2019.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @jokoanwar. Dia berharap kedua film terbaru itu disukai dan ditonton masyarakat Tanah Air. Adapun judul filmnya adalah Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam.

“Tahun ini, ada dua film saya yang akan rilis di bioskop. Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam. Mudah-mudahan punya waktu untuk nonton ya, teman-teman. Selamat Hari Film Nasional,” tulis Joko Anwar.

Sayangnya, Joko Anwar tidak menyebut tanggal perilisan kedua film Indonesia terbaru itu. Joko Anwar telah merampungkan proses syuting film Gundala pada November 2018. Gundala adalah film pahlawan super Indonesia tahun 1981 yang disutradarai Lilik Sudijo. Film itu digarap ulang oleh Joko Anwar dengan kemasan kekinian.

Sementara Perempuan Tanah Jahanam merupakan film bergenre horor yang rencananya dirilis September 2019. Film ini terinspirasi dari Joko Anwar yang dikembangkan dengan cerita tertentu. Film Indonesia terbaru ini menceritakan pembalasan dendam seorang wanita yang hidup di desa terpencil.

Film terbaru bertajuk Perempuan Tanah Jahanam itu dibintangi Tara Basro, Cristine Hakim, Marissa Anita, Asmara Abigail, Aryo Bayu, Agniny Haque. Sejumlah artis ini pernah bekerja sama dengan Joko Anwar di film Pengabdi Setan.