Pandji Pragiwaksono Dihujat Gegara Sebut Kucing Gembel

Pandji Pragiwaksono (Instagram/pandji.pragiwaksono)
06 April 2019 17:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Komika Pandji Pragiwaksono ditegur komunitas pencinta binatang. Bukan soal fashion seperti Syahrini dan Luna Maya. Pandji Pragiwaksono ditegur Komunitas Garda Satwa Indonesia karena bahan leluconnya menyinggung soal kucing.

Dalam vlog yang diunggah di channel Youtube pribadinya, Pandji Pragiwaksono menceritakan kebenciannya terhadap hewan gembel, salah satunya kucing. Dalam video yang diunggah, Senin (1/4/2019), Pandji menjelaskan kebenciannya terhadap kucing.

"Banyak hewan yang gue benci. Benci sampai ke hati. Gue sebut hewan-hewan yang gue benci adalah hewan gembel. Hewan yang kerjanya hidup dari sampah kita. Banyak tuh yang kayak gitu, tahu kan lu? Hewan-hewan gembel yang kerjanya ngemis, minta-minta," kata Pandji Pragiwaksono.

"Salah satu yang paling gembel adalah kucing. Kucing itu gembel banget. Kerjanya ngosek-ngosek sampah kalau di kompleks. Terus ganggu kita kalau lagi makan," sambung Pandji sambil memeragakan adegan mengusir kucing yang dilakukannya.

Juri Stand Up Comedy Indonesia itu menegaskan enggan memberikan makanan kepada kucing. Pandji Pragiwaksono juga membahas sifat kucing sebagai hewan peliharaan yang tidak perhatian seperti anjing kepada pemliliknya.

Lelucon Pandji Pragiwaksono tersebut membuat sejumlah netizen pencinta kucing kesal. Itulah sebabnya dia mendapat teguran langsung dari Komunitas Garda Satwa Indonesia. Teguran itu disampaikan lewat akun Instagram @gardasatwaindonesia, Jumat (5/4/2019).

Anggota komunitas tersebut mengaku kecewa dengan lelucon Pandji Pragiwaksono yang menyebutkan kebenciannya terhadap hewan gembel. "Anda ini seorang influencer dan banyak yang mengikuti media sosial Anda. Pernyataan apapun akan memberikan efek bagi sekitar Anda. Anda sebagai influencer kami harapkan menjadi pelopor pembela hak bagi kaum yang lemah. Tak hanya manusia, tapi juga binatang," terang @gardasatwaindonesia.

"Sekali lagi kamu jelaskan bahwa hidup kucing menggembel dan mengemis makanan bukan berniat mengganggu Anda. Mereka hanya berusaha bertahan hidup. Jika ada makhluk kecil tak berdaya dan sedang berupaya bertahan hidup saja kamu benci, apa itu tidak memperlihatkan seberapa besar jiwa kamu, Panji?" sambung @gardasatwaindonesia.