Nonton Konser Padi Reborn Sambil Menyeruput Kopi di SBBI-JBBI 2019

Padai Reborn (ANTARA FOTO - Fikri Yusuf)
10 April 2019 04:00 WIB Farida Trisnaningtyas Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO - Kegiatan Festival Kopi meramaikan ajang apresiasi penghargaan merek terbaik di Solo dan Jogja, Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2019, yang akan digelar 3 Mei di De Tjolomadoe, Karanganyar. Festival Kopi yang diselenggarakan Radio Solopos FM tersebut menghadirkan puluhan stan kopi dan melengkapi malam penghargaan yang dikemas dengan konser Padi Reborn.

PIC Festival Kopi, Iwan Buwono, mengatakan kegiatan ini untuk kali pertama digelar seiring makin tingginya animo masyarakat menikmati kopi. Festival ini juga untuk memeriahkan SBBI-JBBI 2019. Menurut dia, Festival Kopi sangat tepat digelar bersamaan dengan SBBI-JBBI tahun ini yang dikemas dengan format baru.

Penganugerahan merek terbaik tahun ini mengusung konsep brand concert lewat penampilan band papan atas Indonesia, Padi Reborn. “Ada puluhan stan yang siap menjajakan kopi khas bikinan mereka. Apalagi sekarang ini kopi Indonesia kian naik daun sehingga pengunjung [SBBI-JBBI] bisa mencicipi langsung kopi khas daerah di Nusantara,” papar dia kepada Solopos.com, Selasa (9/4/2019).

Puluhan stan tersebut merupakan coffee shop atau kedai kopi yang sudah punya nama di Soloraya. Selain menikmati kopi yang sebagian dibagikan gratis, para pengunjung juga bisa mengikuti talkshow selama berlangsungnya festival yang digelar sejak siang hari atau sebelum konser dimulai. Festival ini didukung sejumlah komunitas kopi di Soloraya serta penampilan band lokal.

Iwan menyebut ada tiga talkshow pada Festival Kopi 2019 tersebut. Pertama, talkshow event Ngopa Ngopi. Kegiatan ini sejalan dengan program Ngopa Ngopi milik Radio Solopos FM yang mengudara setiap Jumat pukul 19.00 WIB. Kedua, talkshow dengan sejumlah owner coffee shop dan ketiga talkshow dengan komunitas mobil motor.

“Acara ini juga menggandeng komunitas mobil dan motor sehingga kami berikan ruang pula untuk turut menyemarakkan Festival Kopi ini,” imbuh dia.

Station Manajer Solopos FM, Intan Nurlaili, menambahkan pihaknya masih membuka kesempatan bagi kedai kopi di Soloraya untuk ikut serta dalam Festival Kopi. Tak hanya coffee shop, tetapi pihaknya juga mengundang band lokal Soloraya untuk tampil menyemarakkan acara. “Festival Kopi kami gelar pada Jumat, 3 Mei 2019 pukul 14.00 WIB hingga malam,” jelas dia.