Avengers: Endgame Bocor, Sutradara Mohon Penggemar Tutup Mulut

Avengers: Endgame (BGR.com)
19 April 2019 11:30 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Upaya Joe dan Anthony Russo menjaga rahasia film Avengers: Endgame berantakan. Film tersebut dilaporkan mengalami kebocoran, dan sebagian adegan beredar di dunia maya.

Duo sutradara pun sampai harus memohon pada para penggemar tidak membocorkan isi filmnya.

Dalam surat terbuka yang diunggah di Twitter dengan tagar #DontSpoilTheEndgame, Joe dan Anthony Russo mengatakan mereka dan para pemain film pahlawan super Marvel yang akan tayang itu "telah bekerja keras selama tiga tahun dengan tujuan memberikan akhir yang mengejutkan" dari cerita itu.

"Ketika kau menonton Endgame nanti, tolong jangan bocorkan isinya pada yang lain, sama seperti kau tidak mau mendapat bocoran," kata mereka seperti dilansir Reuters.

Surat terbuka tersebut juga beredar di jagat Twitter, di antaranya seperti diunggah akun berikut:

Avengers: Endgame akan jadi kisah pamungkas dari 22 film Marvel. Alur ceritanya dirahasiakan, tanpa ada penayangan lebih awal dari tanggal peluncuran untuk para media. Tiketnya yang sudah dijual sejak awal April mencapai angka penjualan lebih dari Star Wars: The Force Awakens (2015).

Film yang menyatukan berbagai karakter dalam komik itu akan tayang di Australia dan China pada 24 April sebelum disaksikan di AS pada 25 April.

Sebagian penggemar mengatkan mereka telah melihat sekilas adegan di Reddit, Youtube dan platform lain, tapi cuplikan itu telah dihapus. Reuters belum melihat adegan yang konon bocor itu dan Disney menolak berkomentar.

Chris Smith, kontributor BGR.com, mengatakan dia sudah melihat adegan itu tapi "itu tidak membocorkan akhir film", meski berisi adegan yang tidak ditampilkan di trailer yang sudah diunggah.

Entah gimmick promosi atau memang sungguh diniatkan, upaya merahasiakan film ini bahkan terjadi pada pemerannya.

Sutradara Avengers: Endgame Anthony dan Joe Russo mengungkapkan, mereka tak membiarkan pemeran Spider-Man, Tom Holland memiliki naskah lengkap untuk franchise film Marvel tersebut.

Russo bersaudara itu merahasiakan alur cerita dan casting film darinya karena Holland terkenal tidak bisa menyimpan rahasia alias tukang spoiler.

"Tom Holland mendapatkan dialognya dan hanya itu. Dia bahkan tidak tahu siapa yang dia lawan," ujar Joe Russo kepada IndieWire yang dikutip dari AceShowbiz, Kamis (4/4/2019).

Sumber : Antara