Gagal ke Senayan, Giring Ganesha Kecewa

Giring Ganesha (Instagram giring)
25 April 2019 14:00 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Giring Ganesha gagal melenggang ke Senayan sebagai anggota legislatif 2019-2024. Diakui oleh Giring, ia pun merasa kecewa, apalagi ia telah bekerja keras saat kampanye selama setahun ini.

“Enggak sampai stres sih, hanya kecewa saja. Setahun terakhir kan saya fokus menjadi relawan dan berjuang mati-matian saat kampanye. Jadi, saya rasa manusiawi lah kalau [merasa] kecewa,” kata Giring Ganesha di kawasan Veteran, Jakarta Pusat.

Kegagalan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendulang 4 persen suara, dianggap Giring Ganesha sebagai langkah awal yang manis. Mafhum, PSI adalah pendatang baru dalam peta politik dalam negeri.

“Untuk partai baru seperti PSI, mampu meraih 3 juta suara merupakan awal yang baik. Selanjutnya, PSI hanya perlu memperkuat warna dan posisi kami di masa depan,” ujar Giring sebagaimana dikutip dari Okezone.

Giring Ganesha menambahkan, “PSI merupakan partai nasionalis yang antikorupsi. Inilah jati diri PSI dan berharap bisa terus berkembang lebih besar lagi ke depannya.”

Setelah Pemilu 2019, mantan frontman band Nidji itu, mengaku belum memiliki rencana lain dalam dunia politik. Dia juga belum bisa memastikan apakah akan kembali mencalonkan diri pada Pemilu 5 tahun mendatang. Saat ini, ia akan fokus kepada keluarga.