Rekor! BTS Artis K-Pop Pertama Gondol Trofi Top/Duo Grup BBMA

Personel BTS di BBMA 2019 (The Korea Times)
03 Mei 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, LAS VEGAS – Eksistensi boy band Korean Popular (K-Pop) Bangtan Boys (BTS) di panggung musik tak perlu diragukan lagi. Grup vokal asal Korea Selatan itu sukses menggebrak panggung musik dunia. Mereka kembali menggondol trofi dari penghargaan musik bergengsi, Billboard Music Awards (BBMA) 2019 yang digelar di Las Vegas, Rabu (1/5/2019), malam waktu setempat.

Dikabarkan Allkpop, Kamis (2/5/2019), BTS kembali terpilih sebagai top social artist di ajang BBMA 2019. Ini merupakan kali ketiga BTS menyabet gelar tersebut secara berturut-turut. Pemenang kategori ini dipilih berdasarkan voting beberapa bulan lalu. Dengan popularitas yang luar biasa, BTS mampu mengalahkan pesaingnya, seperti EXO, Louis Tomlinson, hingga Ariana Grande.

Eksistensi BTS semakin terlihat nyata seusai diumumkan sebagai pemenang kategori top duo/grup di ajang BBMA 2019. Ini menjadi rekor bagi BTS karena menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan itu. BTS mengalahkan Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic! At the Disco.

Saya tidak menyangka kami berada di panggung ini bertemu dengan para artis hebat. Ini semua berkat kekuatan Army [sebutan bagi penggemar BTS],” kata leader BTS, RM, dalam pidato kemenangan.

Penghargaan itu menjadi semangat bagi BTS untuk berkarya. RM pun mengajak temannya terus memberikan karya terbaik. “Kami masih seperti dulu. Kami masih memiliki mimpi yang sama. Mari terus berkarya,” sambung dia.