Film Animasi Bilal bin Rabah Tayang di Indonesia 15 Mei 2019

Poster film animasi Bilal bin Rabah (Youtube)
04 Mei 2019 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Bioskop Indonesia semakin ramai dengan beragam film luar negeri. Menyambut Ramadan 2019, bioskop Indonesia kedatangan film asing bertajuk Bilal bin Rabah. Film ini merupakan jenis animasi terpanjang dari Uni Emirat Arab.

Film terbaru garapan Barajoun Entertainment itu dialih suarakan oleh aktor asal Inggris, Adewale Akinnuoye-Agbaje yang pernah berperan sebagai Killer Croc di film Suicide Squad. Film Bilal bin Rabah yang diimpor oleh Falcon Pictures rencananya tayang di bioskop CGV dan Cinemaxx Indonesia pada 15 Mei 2019.

Sebelum tayang di bioskop, film terbaru Bilal bin Rabah telah mencuri perhatian di Cannes Film Festival, Mei 2018. Film ini menyabet penghargaan best inspiring movie kategori animasi. Film arahan sutradara Ayman Jamal dan Khurram Alavi ini menghabiskan dana sebesar US$30 juta, atau sekitar Rp399 miliar.

Jumlah fantastis itu membuat Bilal: A New Breed of Hero disebut sebagai film animasi termahal di Dubai. Kendati demikian, Ayman Jamal yang juga merupakan pemilih Barajoun Entertainment yakin filmnya meraih sukses.

Film Bilal: A New Breed of Hero diangkat dari kisah nyata seorang budak asal Ethiophia bernama Bilal yang hidup pada 1.400 tahun lalu. Bilal bercita-cita menjadi seorang ksatria. Namun, dia harus mengubur cita-citanya lantaran mengalami kisah tragis di usianya yang masih sangat kecil. Dia dan saudara perempuannya diculik dan dijual sebagai budak.

Selama menjadi budak, Bilal mengalami perlakukan yang tidak adil dari tuannya. Meski mengalami beragam kesulitan, dia menemukan kekuatan dalam dirinya untuk tetap bertahan dan berjuang dalam hidup. Beruntung, suatu ketika dia berhasil bebas dari perbudakan dan menjadi salah satu orang yang kali pertama menganut Islam.

Bilal menjadi pengikut Nabi Muhammad yang paling setia dan tangguh. Dia bahkan dipercaya sebagai orang pertama yang mengumandangkan azan setelah perintah salat turun. Rencananya, film animasi ini bakal dirilis di Amerika Serikat pada Februari 2018 mendatang.