Istri Opick Tunjukkan Proses Penyerahan Rambut Nabi Muhammad di Turki

Opick dan Bebi Silvana (Instagram/bebi.silvana)
10 Mei 2019 16:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar musisi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick yang mengaku menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki menuai kontroversi. Dalam pengakuannya, Opick diamanahi sehelai rambut Rasulullah dari Dewan Ulama Thariqah Internasional. Namun, banyak orang yang meragukan keaslian rambut itu sehingga menuai kontroversi.

Seolah menanggapi kontroversi tersebut, istri Opick, Bebi Silvana, mengunggah foto dan video singkat prosesi penyerahan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari ulama Turki kepada Opcik. Foto dan video tersebut diunggah di akun Instagram @bebi.silvana, Jumat (10/5/2019).

“Assalammualaikum Wr Wb, sahabat, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu (Thalaq:3). Teringat kata-kata seorang teman bahwa Tuhan Maha Sutradara. Artinya semua kejadian di dunia ini baik di langit maupun di Bumi adalah skenario-Nya. Allah sudah mengatur segalanya, bahkan untuk daun-daun yang jatuh berguguran pun Allah telah mengaturnya. Jadi tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini,” terang Bebi Silvana.

Bagi Bebi Silvana dan Opick, amanah menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad sangat luar biasa. Menurutnya, amanah tersebut lebih berharga ketimbang dunia seisinya.

“Sahabat, ini detik-detik penyerahan bagian tubuh Rasulullah sholallahu alaihi wasalam yaitu rambut Baginda Rasul yang di amahkan kepada Mas Opick oleh Dewan Mursyid Thoriqod International di Turkey. Betapa Gembiranya Mas Opick dan Kami ketika menerima amanah untuk menjaga dan merawat bagian tubuh Rasulullah walau hanya selembar saja. Ini kemuliaan yang sangat luar biasa daripada dunia dan seisinya," tulisnya.

Tak lupa, Bebi Silvana mengajak netizen memperbanyak amal salih di bulan Ramadan. Dia pun mengajak semua orang saling mencintai dan menyayangi. “Ayo kita sama-sama banyak beramal sholeh, perbanyak dzikir, dan sholawatnya. Mumpung di bulan suci Ramadan, kita luaskan jiwa untuk saling mencintai dan menyayangi karena Allah subhana watta alla,tutup Bebi Silvana.

Diberitakan sebelumnya, Opick menggelar jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019). Dalam kesempatan itu, dia terlihat mendekap sebuah tabung berisi rambut yang dibungkus kain putih.

Jumpa pers itu dilakukan setelah Opick mengaku kembali dari perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW. Dia menegaskan bahwa rambut yang dibawanya bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Sayangnya, banyak orang meragukan keaslian sehelai rambut Nabi Muhammad yang dibawa Opick. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas, mempertanyakan asal-usul dan manfaat rambut yang diklaim Opick sebagai rambut Nabi Muhammad.

"Kalaupun iya itu rambut Nabi, lalu untuk apa? Pertanyaannya untuk apa? Kalau baju, sandal, serban, dan sejenisnya bisa dilihat aspek budayanya. Nah, rambut untuk apa?" kata Yunahar kepada wartawan sebagaimana dilansir Detik.com.