Sabyan Gambus Gandeng Musisi Lebanon di Lagu Al Barq Al Yamani

Adam Ali dan Nisa Sabyan (Instagram/joinadamali)
11 Mei 2019 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Grup musik pendatang baru yang mengangkat genre pop religi, Sabyan Gambus, menunjukkan eksistensinya. Bertepatan dengan bulan Ramadan, Sabyan Gambus merilis lagu terbaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi Lebanon, Adam Ali.

Lagu terbaru dari Sabyan Gambus itu bertajuk Al Barq Al Yamani itu dirilis di channel Youtube-nya, Sabyan Channel, Jumat (10/5/2019). Lirik lagu tersebut ditulis Nashid Heritage. Musik di lagu tersebut diaransemen oleh Adam Ali.

Al Barq Al Yamani merupakan lagu kedua yang dirilis Sabyan Gambus setelah Ya Romdhon di akhir April 2019 lalu. Suara merdu Nisa Sabyan berpadu sempurna dengan Adam Ali di lagu terbaru Al Barq Al Yamani.

Adam Ali merupakan salah satu musisi luar negeri yang cukup populer di Indonesia. Pria berusia 31 tahun itu telah beberapa kali merilis lagu religi di Indonesia. Dia bahkan digadang-gadang menjadi penerus Maher Zain yang lebih dulu populer di Tanah Air.

Sebelum menulis lagu, musisi lulusan salah satu Universitas di Pennsylvania ini berusaha mencari tahu apa yang ingin didengar oleh masyarakat. Lalu dikemas ke dalam sebuah musik dengan sentuhan unik. Beberapa karyanya telah diterjemahkan ke bahasa Inggris dan Indonesia. Ke depannya, Founder Australian Multicultural Choir ini ingin menerjemahkan musiknya lebih luas agar bisa dipahami secara luas.