Usai Lebaran, Risa Saraswati Rehat dari Jurnal Risa

Risa Saraswati (Instagram)
11 Mei 2019 15:00 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penulis dan Youtuber Risa Saraswati mengumumkan rehat dari acara Jurnal Risa di Youtube. Keputusan Risa ini akan dilakukan setelah Lebaran nanti.

Risa Saraswati melalui unggahan Insta Stories mengungkap alasan rehat dari Youtube adalah karena sikap dari netizen.

"Netizen zaman sekarang ngeri sekali, mungkin selepas Lebaran memang pantas untuk kami istirahat dulu," tulis Risa, Kamis (9/5/2019), sebagaimana dikutip Okezone.

Risa Saraswati melanjutkan jika saat dirinya beristirahat dari Jurnal Risa, perempuan berhijab itu akan fokus melanjutkan project lain. "Saya? kembali fokus dulu menulis buku dan film Danur 3 dulu ya," sambung Risa.

Sayang, mengenai kapan Jurnal Risa akan kembali menyapa penggemarnya, Risa Saraswati tidak menjelaskan secara terperinci. Hanya saja, ia menuliskan pamit dan mengatakan sampai jumpa kapan-kapan.

Keputusan Risa Saraswati beristirahat langsung ditanggapi oleh penggemar melalui kolom komentar. Beberapa di antaranya banyak yang tak rela jika acara misteri yang ditayangkan di Youtube itu harus istirahat.

"Teh, jangan libur dong. Sepi malamku tanpa kalian," tulis netizen. Risa pun membalas dengan caption, "biar kamu tambah kangen."

Ada pula netizen lain yang menulis, "Jangan stop teh, aku penonton yang sabar nunggu. Enggak seperti netizen lain yang protes soal Jurnal Risa," sahut netizen.

Dalam beberapa video yang ditayangkan oleh Jurnal Risa, tak sedikit netizen yang berkomentar soal rasa tidak sabar mereka akan kehadiran tayangan itu. Ada pula mereka yang tak paham bahasa Sunda kemudian meminta Risa untuk menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Hingga ada yang menyebut jika tayangan Jurnal Risa banyak yang monoton.