Tobat, Ki Joko Bodo Wakafkan Rumah Perdukunannya untuk Masjid

Ki Joko Bodo (Detik.com)
15 Mei 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Setahun sudah Ki Joko Bodo bertobat. Selama itu, mantan paranormal yang akrab dengan dunia mistis menjadi lebih religius. Hal itu terlihat dalam upayanya mengubah penampilan. Kini, Ki Joko Bodo tampil lebih bersih seusai memangkas rambut gondrong dan kumisnya.

Guna membuktikan keseriusannya bertobat, pria bernama Agus Yulianto itu mewakafkan rumahnya untuk dibangun menjadi masjid. Rumah yang dulu dijadikan tempat paktik perdukunan itu kini dibangun menjadi masjid untuk beribadah kaum muslim.

“Rumahku sudah aku wakfkan untuk masjid. Rumah yang buat praktik dukun itu lho,kata Ki Joko Bodo seperti dilansir Liputan 6, Rabu (15/5/2019).

Kehidupan Ki Joko Bodo berubah drastis setelah bertobat. Kini, dia menjadi pribadi yang lebih religius. Dia menanggalkan ciri khasnya dulu yang berambut gondrong dan kerap memakai jubah hitam. Dia juga menjadi lebih khusyuk beribadah.

Kalau dulu ibadah Senin-Kamis, kalau sekarang lebih mendekatkan diri. Apalagi ini bulan puasa, jadi kita lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa,” terang Ki Joko Bodo.

Kini, Ki Joko Bodo yang mengaku sudah menemukan Tuhan fokus menunjukkan baktinya. Dia beribadah dengan khusyuk sebagai bentuk bakti kepada Tuhan. “Yang penting kita berbakti kepada Sang Khalik. Kalau dulu mencari Tuhan. Kalau sekarang sudah menemukan Tuhan,” tandasnya.