Kisah Titiek Puspa Sembuh dari Kanker Serviks Berkat Meditasi

Titiek Puspa (Okezone)
18 Mei 2019 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis senior Titiek Puspa menceritakan pengalamannya melawan penyakit ganas, kanker serviks. Dia sempat putus asa tak kuat menahan sakit yang dialaminya. Dia bahkan pernah meminta Tuhan segera mencabut nyawanya.

Penyanyi bernama asli Sudarwati itu pernah dirawat di rumah sakit yang berada di Singapura pada 2011 lalu untuk mengobati penyakitnya. Merasa tak kunjung membaik, Titiek Puspa akhirnya meminta dipulangkan ke Jakarta. Selanjutnya, dia menjalani pengobatan meditasi yang ternyata berhasil membuat kondisinya membaik.

“Saya meditasi 13 hari sembuh. Terus balik lagi ke Singapura. Dokternya kaget karena sudah enggak ada kankernya,” terang Titiek Puspa dalam tayangan Silet seperti dikabarkan Okezone, Sabtu (18/5/2019).

Titiek Puspa mengaku lebih cocok menjalani pengobatan meditasi. Sebab, saat berobat ke dokter, kankernya justru semakin parah.

“Aku lebih cocok meditasi daripada obat dokter. Berobat ke dokter dari stadium satu malah jadi stadium tiga. Sampai tiga aku pergi ke Jakarta ambil meditasi. Terus kankernya hilang,” sambung dia.

Kala itu, Titiek Puspa sebenarnya sudah pasrah divonis menderita kanker. Sebab, sebagian anggota keluarganya juga menderita penyakit yang sama.

Saya itu pasrah, kakakku tiga dan bapakku sudah kena kanker. Jadi saya tinggal menyusul. Kanker serviks itu penyakit yang edan sakitnya. Itu aku teriak Tuhan ambil saja nyawa saya, sudah enggak kuat. Sakitnya enggak karuan,” pungkasnya.