Bikin Bangga!! Grup Paduan Suara dari Klaten Berjaya di Vietnam

Grup paduan suara Vocalista Angels tampil 6th Vietnam International Choir Competition yang digelar di Hoi An, Vietnam, Rabu-Minggu (15-19/5/2019).(Istimewa - Manajer Vocalista Angels)
20 Mei 2019 11:00 WIB Taufik Sidik Prakoso Entertainment Share :

Solopos.com, KLATEN – Prestasi kembali diraih grup paduan suara, Vocalista Angels. Tampil di 6th Vietnam International Choir Competition, Vocalista Angels menyabet juara untuk kategori Children Choir dan juara II pada kategori Folklore. Selain itu, Vocalista Angels mendapatkan penghargaan tertinggi pada ajang tersebut dengan meraih Grandprize Winner.

Prestasi itu diraih setelah lima tahun vakum pada kompetisi paduan suara internasional. Kali terakhir, Vocalista Angels tampil pada ajang International Choir Games di Riga, Latvia, 2014 silam. Pada ajang tersebut, mereka berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak. Vakumnya Vocalista Angels pada ajang internasional lantaran ada regenerasi penyanyi hingga lokasi kompetisi paduan suara yang terlampau jauh hingga membutuhkan biaya tinggi.

Medali yang diraih di Vietnam menambah koleksi medali Vocalista Angels selama mengikuti kompetisi paduan suara internasional. “Ini menjadi prestasi internasional ketujuh bagi Vocalista Angels,” kata Manajer Vocalista Angels, C.A. Tersierra Rosaa, kepada Solopos.com, Minggu (19/5/2019).

Kompetisi paduan suara di Vietnam digelar di Hoi An, Vietnam, Rabu-Minggu (15-19/5/2019). Peserta terdiri dari 30 grup paduan suara yang berasal dari 18 negara. Pada ajang tersebut, Vocalista Angels tampil dengan 31 penyanyi terdiri dari 10 penyanyi sopran, 10 penyanyi mesosopran, dan 11 penyanyi alto. Usia mereka bervariasi dari usia SD hingga SMA.

Untuk kategori children Choirs, Vocalista Angles membawakan tiga lagu yakni Music Down in My Soul, Tabuh Gendang, dan Payung Fantasi. Pada kategori folklore, Vocalista Angels membawakan tiga lagu daerah yakni Dara Lumau dari Kalimantan, Yamko Rambe Yamko dari Papua, serta Rama Ana Maling.

“Sambutan penonton sangat antusias apalagi Vocalista Angels menjadi salah satu favorit juara. Saat friendship concert, Vocalista Angels membuat penonton tidak beranjak dari kursi karena penonton yang sangat senang melihat penampilan Vocalista Angels yang atraktif,” kata wanita yang akrab disapa Thea tersebut.