Bukan Mualaf, Celine Evangelista Berhijab untuk Hormati Umat Islam

Celine Evangelista berhijab. (Istimewa - Instagram)
21 Mei 2019 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Celine Evangelista belakangan sempat menghebohkan publik usai tampil dengan memakai hijab. Tak sedikit yang menduga bahwa Celine sudah berpindah keyakinan.

Namun peredaran rumor itu akhirnya terbantahkan setelah Celine Evangelista buka suara. Celine mengaku memakai busana Muslim hanya untuk menghormati acara buka puasa bersama yang saat itu dia hadiri.

"Aku menyesuaikan dengan situasi, karena kebetulan lagi buka puasa bersama terus dresscode-nya juga baju Muslim. Jadi ya pakai baju syar'i," jelas Celine Evangelista di kawasan Mampang, Jakarta, dilansir Okezone, Senin (20/5/2019).

Bagi Celine Evangelista, tindakan semacam itu rupanya sudah jadi kebiasaan di keluarganya. Mengingat ada pula anggota keluarga besar Celine yang beragama Islam. "Kalau aku dibesarkan dari keluarga Muslim, jadi keluarga aku ada yang Muslim ada yang Non-Muslim. Jadi menurut aku, aku cinta dua-duanya," terangnya.

Oleh karena itu, Celine Evangelista pun memastikan bahwa rumor yang menyebut dirinya berpindah keyakinan tidak dapat dibenarkan. Celine hanya merasa lebih nyaman bergerak saat memakai busana Muslim yang didesain longgar. "Ya nyaman dengan pakaian itu. Karena syar'i lebih nyaman karena lebih longgar, lebih enak saja gitu dipakainya, bergeraknya cepat," pungkas Celine Evangelista.