Kodi Lee, Pemuda Buta dan Autis Guncang America's Got Talent 2019

Kodi Lee, pemuda autis dan buta yang hebohkan panggung AGT 2019 (Youtube)
02 Juni 2019 21:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Seorang pemuda tuna netra dan autis menggemparkan panggung America's Got Talent 2019. Pemuda bernama Kodi Lee tersebut menunjukkan kemampuannya bernyanyi sambil bermain piano.

Kemampuan luar biasa Kodi Lee membuat juri America's Got Talent (AGT) 2019 tercengang. Pemuda berusia 22 tahun itu pun sukses mendapatkan tiket Golden Buzzer untuk melaju ke tahap selanjutnya. Penampilan Kodi Lee menunjukkan setiap orang mampu melampaui keterbatasan.

Dalam video viral tayangan AGT 2019 yang ditayangkan di Youtube, Selasa (28/5/2019), Kodi Lee tampil dengan sangat sempurna. Video penampilan Kodi Lee di AGT 2019 menjadi salah satu yang masuk trending Youtube Indonesia, Minggu (2/6/2019). Video tersebut telah ditonton lebih dari 23 juta orang dalam kurun waktu tiga hari.

Kodi Lee naik ke panggung bersama ibunya, Tina Lee. Setelah memperkenalkan diri, dia pun bergegas unjuk bakatnya bernyanyi sambil bermain piano. Kodi Lee tampil memukau membawakan lagu A Song for You yang dipopulerkan Donny Hathaway. Suaranya yang sangat indah dan kemampuannya memainkan piano dengan baik membuat banyak orang takjub.

Menurut Tina Lee, musik adalah penyemangat hidup anaknya. Dia memberikan dukungan penuh kepada anaknya yang sangat mencintai musik. “Sulit sekali rasanya melakukan apa yang orang lain lakukan jika Anda autis. Untung saja musik menjadi salah satu penyelamat dalam hidupnya,” kata Tina Lee.

Penampilan Kodi Lee menuai apresiasi yang luar biasa dari juri dan penonton AGT 2019. Tak sedikit penonton yang menangis terharu melihat pemuda berbakat dengan keterbatasan fisik seperti Kodi Lee.

Semua juri dan penonton di sini sangat terpukau. Kamu luar biasa. Kamu adalah orang yang sangat hebat dan menginspirasi,” puji salah satu juri AGT, Howie Mandel.

Simon Cowell selaku juri AGT 2019 pun sangat menikmati penampilan Kodi Lee. Dia tidak menyangka Kodi Lee memiliki bakat yang luar biasa.

Apa yang kita lihat tadi sangat luar biasa. Aku tidak tahu bagaimana rasanya hidup di dunia Kodi. Tapi, suaramu sangat indah. Aku akan selalu mengingat penampilan ini sampai akhir hayatku,” ungkap Simon Cowell.