Kisah Kolaborasi Harmonis Ebiet G. Ade dan Adera di Lagu Untuk Kita Renungkan

Ebiet G Ade dan Adera (Youtube)
15 Juni 2019 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Buah memang tak jatuh jauh dari pohonnya. Peribahasa itu agaknya cocok untuk menggambarkan sosok musisi Ebiet G. Ade dan Adera. Ayah dan anak yang sama-sama terjun ke dunia musik itu berkolaborasi apik dalam lagu bertajuk Untuk Kita Renungkan.

Lagu terbaru yang merupakan hasil kolaborasi antara Ebiet G. Ade dan Adera tersebut dirilis di Youtube, 4 April 2019. Video klipnya baru dirilis pada Selasa (11/6/2019). Suara Adera yang merdu dan lembut sangat harmonis saat disandingkan dengan sang ayah yang bersuara khas.

Kisah kolaborasi antara Ebiet G. Ade dan Adera sempat disinggung dalam program TV Mata Najwa bertajuk Panggung Ebiet yang disiarkan Trans 7, Rabu (12/6/2019). Ebiet G. Ade mengaku tidak pernah memaksa anaknya berkarier di dunia tarik suara. Namun, dua anaknya, Aderaprabu Lantip dan Segara Banyu ternyata mengikuti jejaknya.

Menyandang nama besar Ebiet G. Ade sebagai salah satu legenda musik Tanah Air sempat membuat Adera ragu. Dia kerap dilanda ketakutan lantaran dibayangi nama besar sang ayah.

“Aku dulu malah takut. Setiap datang ke media, ditanya lagu papa apa yang paling disukai? Influence dari papa apa? Takut malah jadi Adera G. Ade atau Ebiet Junior. Namun, ketakutan itu sekarang hilang,” terang Adera.

Adera menjelaskan, Ebiet G. Ade tidak memberikan bantuan apapun kepadanya. Pelantun tembang Berita kepada Kawan itu memberikan kebebasan sepenuhnya kepada sang anak. Baginya, hal ini merupakan suatu prestasi. Sebab, jika dia memberikan bantuan, mungkin anaknya tidak akan menjadi penyanyi besar seperti sekarang.

”Saya membebaskan mereka untuk menjadi dirinya sendiri. Bahkan ada pernyataan Glenn Fredly, yang beberapa waktu lalu sempat konser dengan Adera. Dia mengaku baru tahu bahwa Adera itu anak saya,” katanya.