Netizen Ragukan Gelar Profesor Limbad: Pidatonya Ngomong Enggak?

Limbad (Instagram/limbadindonesia)
17 Juni 2019 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kabar tentang status Limbad yang ternyata menyandang gelar profesor cukup mencengangkan publik. Fakta tersebut disampaikan Limbad lewat foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @limbadindonesia, Sabtu (15/6/2019).

Foto viral tersebut menunjukkan penampilan Limbad mengenakan toga. Pada fotonya tertulis nama Limbad, lengkap dengan gelar yang diperolehnya, yakni Prof. Dr. (Hc) Limbad. Gelar tersebut diberikan oleh Lembaga Tertinggi Islam, Institut Kesejahteraan Muslim Indonesia, pada 2006.

Fakta tentang gelar profesor yang diperoleh Limbad menimbulkan tanda tanya di benak warganet. Mereka sangat penasaran bagaimana cara Limbad mendapatkan gelar tersebut. Sebab, selama ini Limbad dikenal tidak pernah berbicara.

Seperti diketahui, Limbad adalah seorang pesulap kondang Tanah Air yang dikenal misterius. Limbad terlihat semakin misterius dengan gayanya yang gemar mengenakan busana serba hitam. Dia juga tidak pernah berbicara di depan publik.

Tak ayal, gelar profesor yang diperoleh Limbad membuat netizen penasaran. Hal tersebut menjadi topik perbincangan menarik di kolom komentar. Sejumlah netizen bertanya bagaimana cara Limbad menyampaikan pidato di acara pengukuhan gelar profesor yang diperolehnya.

“Bang, lu bimbingan ngomong hmmm hmm doang, dosen ngerti enggak?” tanya @trirahmaddanu01.

“Profesor Limbad? Kok habis SMA langsung profesor sih? Enggak pakai sarjana dulu ya?” sambung @anisyaahw tak kalah penasaran.

“Lah riwayat pendidikannya dari SMA langsung dapat gelar Prof. Dr (Hc). Kok bisa sih?” imbuh @kingfebriz.

“Pertanyaanya, bagaimana saat dia pidato pengukuhannya?” lanjut @sns_djawir.

“Mbah Lim itu aslinya bisa ngomong. Tata bahasanya bagus, suka bicara pakai bahasa krama inggil meski ke teman. Kalau sekarang sepertinya enggak bisa ngomong, itu karena tuntutan peran saja. Sejarahnya kenapa enggak ngomong, pas awal mau shooting beliau ngomong bahasa Indonesia, tapi medok Tegal-nya kental. Jadi, akhirnya mending enggak ngomong. Hehehehe tahu karena tetangganya Mbah Lim di Tegal,” terang @didikriyanto.st.