Kabar Duka, Pedangdut Senior Jacky Zimah Meninggal Dunia

Jacky Zimah (tengah) saat menjalani perawatan akibat penyakit diabetes yang dideritanya. (Istimewa - Detik.com)
02 Juli 2019 23:24 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari pedangdut legendaris Jacky Zimah. Setelah, menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur, mantan suami Rita Sugiarto ini meninggal dunia.

Kabar duka ini beredar pertama kali lewat pesan WhatsApp yang beredar di kalangan wartawan. "Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun...telah berpulang ke Rahmatullah Zaky zimah...mohon di maafkan atas kesalahannya...in shaa Allah husnul khotimah ..Aamiin," bunyi pesan broadcast, sebagaimana dilansir Detik.com, Selasa (2/7/2019).

Rita Sugiarto membenarkan Jacky Zimah telah berpulang. "Betul, baru saja sekitar jam 9. Ini saya baru dari rumah sakit Pasar Rebo," ungkap Rita dikonfirmasi.

Kini, jenazah masih berada di rumah sakit. Rencananya, malam ini Jacky Zimah akan dibawa ke rumah duka yang beralamat di jalan Cemara Kav. 3, Cipayung, Jakarta Timur.

Jacky Zimah meninggal dunia karena sakit komplikasi. Sakit tersebut diidapnya sudah cukup lama sekitar dua tahun belakangan.

Jacky Zimah merupakan pedangdut senior. Ia berkarier sejak 1980-an dan sempat membintangi film Dilihat Boleh Dipegang Jangan. Pedangdut ini juga sempat berduet dengan Rita Sugiarto saat berkarier. Bahkan lagu Rita Jacky terinspirasi dari sosoknya.

Sumber : Detik.com