Bentuk Band Not 7, Mantan Personel Sabyan Gambus Tak Mau Jadi Saingan

Personel Not 7 (Instagram/nottujuh_official)
04 Juli 2019 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Grup musik pendatang baru, Sabyan Gambus, ditinggalkan lima personelnya. Di tengah popularitas yang melejit, kelima orang tersebut justru memilih mundur. Setelah Ardi, Ega, Deni, dan Anisa Rachman, kini giliran Tubagus alias Tebe yang memilih hengkang dari grup band tersebut.

Menariknya, kelima mantan personel Sabyan Gambus itu membuat grup band baru beraliran serupa dengan nama Not 7. Grup ini dibentuk karena mantan personel Sabyan Gambus ingin tetap menyalurkan kreativitas mereka.

Kami keluar dari Sabyan Gambus dengan alasan masing-masing. Ketika sudah keluar, terbentuklah grup yang baru. Kami ini anak musik, jadi harus bermusik lagi. Daripada bermusik sama yang enggak kenal. Mending sama teman,” terang Tebe seperti dikutip dari Liputan 6, Rabu (3/7/2019).

Personel grup band Not 7 tidak mau dianggap sebagai pesaing Sabyan Gambus yang telah lebih dulu eksis. Tebe menjelaskan, musik gambus yang dibawakan bersama Not 7 berbeda dengan Sabyan Gambus.

Sabyan yang sekarang berbeda. Tidak mengusung genre gambus seperti dulu. Dan sekarang kita berusaha tidak menghilangkan karakter gambus itu,” jelas Tebe.

Sementara itu, Sabyan Gambus yang sekarang bertahan dengan empat personel, Nisa, Ayus, Kamal, dan Sofwan. Meski demikian, Sabyan Gambus tetap menunjukkan eksistensi di dunia musik dengan merilis beberapa lagu baru, seperti Idul Fitri dan I’tirof.