Mengenal Halle Bailey Sang Putri Ariel di Live Action The Little Mermaid

Halle Bailey (Instagram chloexhalle)
05 Juli 2019 12:00 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Disney mengumumkan pada Rabu (3/7/2019) Halle Bailey, seorang penyanyi dan aktris asal Amerika akan berperan sebagai Putri Ariel dalam adaptasi live-action The Little Mermaid.

Bagi yang belum familiar dengan namanya, Halle Bailey sebagaimana dikabarkan Suara.com adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam duo Chloe x Halle. Halle pun mendapatkan perhatian di dunia akting setelah tampil di sitkom Grown-ish bersama Chloe, kakak perempuannya.

Penyanyi berusia 19 tahun ini sudah meraih sejumlah prestasi. Contohnya seperti tampil di pre-game Super Bowl 2019 dan dinominasikan dalam 2 kategori penghargaan di Grammy Awards tahun lalu.

Sebelumnya, Halle Bailey mengembangkan fanbase yang lebih besar jauh sebelum itu di Youtube sejak tahun 2006. Halle dan Chloe telah mengumpulkan lebih dari satu juta subscriber di Youtube berkat cover lagu mereka yang menakjubkan.

Cover lagu mereka pun menjadi sangat populer sehingga mereka menarik perhatian salah satu diva dunia, Beyonce. Tak main-main, keduanya langsung masuk dalam label dan dimentori oleh Beyonce.

Sosok Halle Bailey mengejutkan dunia saat didapuk menjadi Ariel, sebab sempat beredar kabar yang akan dipilih adalah Zendaya atau Chloe Moretz.

Rob Marshall selaku sutradara mengatakan walau sempat melakukan pencarian panjang untuk mencari aktris yang tepat memerankan karakter ikonik tersebut, Halley disebut menjadi pilihan utama sejak awal.

"Setelah pencarian secara ekstensif, sangat jelas Halle memiliki kombinasi langka antara semangat, kebaikan hati, masa muda, kepolosan, dan substansi. Ditambah lagi suaranya sangat indah. Semua kualitas intrinsik yang dibutuhkan untuk memerankan sosok Ariel ada pada dirinya," ungkap Rob Marshall seperti yang dikutip dari Hollywood Reporter.

Sumber : Suara.com