Teaser Film Mulan, Si Wanita Pejuang China Dirilis

Liu Yifei sebagai Mulan di film live action (Youtube)
08 Juli 2019 17:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film live action garapan Disney rupanya cukup menarik perhatian. Tren mengadaptasi animasi menjadi film live action terus dilakukan. Yang anyar, Disney memamerkan gambaran film terbaru seri live action dari Mulan lewat video teaser yang diunggah di Youtube, Minggu (7/7/2019).

Video teaser film terbaru berdurasi 90 detik itu menunjukkan sosok Mulan, seorang putri China yang cantik jelita. Karakter Mulan pada film terbaru produksi Disney tersebut diperankan oleh  Liu Yifei. Pada film terbaru itu, dia harus berjuang menjadi seorang prajurit. Mulan berusaha keras membuktikan kapasitasnya setara dengan prajurit laki-laki.

Video teaser dibuka dengan adegan Mulan memacu kudanya untuk mengantarkannya pulang ke rumah. Sesampainya di sana, dia terkejut mendengar berita tentang perjodohan. Orang tua menjodohkannya dengan seorang pria yang tidak dikenalnya.

Kala itu, Kaisar yang diperankan oleh Jet Li memerintahkan setiap keluarga memberikan anak laki-laki mereka untuk menjadi prajurit kerajaan. Mulan yang sangat bersemangat ingin menjadi prajurit sangat kecewa karena dipaksa menikah.

Mulan pun menerima perjodohan tersebut dengan terpaksa. Dia pun mendapatkan pelajaran untuk menjadi seorang istri yang baik. Meski demikian, dia tetap mengasah kemampuannya bertarung di medan pertempuran. Hal ini menjadi bentuk pemberontakannya karena dipaksa menikah.

Pada adegan berikutnya Mulan tampil mengesankan. Wanita itu sangat gagah di medan pertempuran. Dia punya kemampuan memanah, bertarung dengan pedang, hingga salto menghindari musuh dengan sangat baik.

Video teaser itu menjadi pengumuman selanjutnya dari Disney tentang film terbaru Mulan. Pada Agustus 2018 lalu, Disney hanya memamerkan foto Liu Yifei yang berperan sebagai Mulan di film terbaru versi live action tersebut.

Alur cerita pada film terbaru Mulan tersebut tidak berbeda jauh dengan versi animasinya. Yang menjadi pembeda adalah penampilan Mulan dengan rambut yang lebih pendek ketimbang karakter Mulan di film Disney versi animasi.

Film terbaru Disney bertajuk Mulan bakal dirilis pada 2020 mendatang. Film ini bercerita tentang pergulatan serta perjuangan seorang wanita muda yang menyamar sebagai pria untuk menjadi prajurit. Dia melakukan hal tersebut guna bergabung melawan musuh yang menyerang China.

Kisah film Mulan terinspirasi dari legenda Hua Mulan, seorang wanita pejuang dari China di era Dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi). Sosoknya muncul kali pertama dalam kisah Ballad of Mulan. Dia dikisahkan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tinggi. Namun, dia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun sebagai prajurit demi pulang ke kampung halaman.