Ceritanya Kurang Gereget, Film Annabelle Comes Home KO

Ilustrasi boneka Annabelle (Instagram/creepypuppet)
08 Juli 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film horor terbaru Hollywood, Annabelle Comes Home, rupanya kalah laris dari Toy Story 4. Film garapan Gary Dauberman itu kalah saing dengan film animasi Disney. Film terbaru Toy Story 4 meraup keuntungan hingga US$57,9 atau sekitar Rp817 miliar pada pekan kedua penayangan.

Sementara itu, pencapaian film terbaru Annabelle Comes Home justru mengecewakan, berbanding terbalik dengan Toy Story 4. Dikutip dari Forbes, film terbaru dari The Conjuring Universe tersebut hanya mampu meraup US$20,3 juta atau sekitar Rp286 miliar pada pekan perdana perilisan.

Film Annabelle Comes Home diprediksi kurang laris karena dirilis bersamaan dengan beberapa film Hollywood top seperti Toy Story 4 dan Spiderman Far from Home. Namun, alur cerita Annabelle Comes Home juga menjadi salah satu faktor yang membuat film ini kurang laris.

Film terbaru Annabelle 3 berfokus pada teror boneka Annabelle di rumah pasangan Ed Warren dan Lorraine Warren. Iblis dalam boneka terkutuk itu ingin merenggut jiwa anak Ed dan Lorraine, Judy. Berbagai kejadian aneh dialami pasangan Ed Warren dan Lorraine Warren saat membawa pulang boneka Annabelle ke rumah. Mereka menempatkan boneka tersebut dalam kotak kaca suci yang telah didoakan pastur.

Sayangnya, iblis itu berhasil bebas berkat rasa ingin tahu seorang gadis bernama Daniela. Daniela merupakan teman dari pengasuh Judy, Mary Ellen. Suatu ketika, dia datang ke rumah Judy saat Ed dan Lorraine Warren pergi ke luar kota. Dia melihat sekeliling rumah dan memasuki kamar terlarang yang menjadi tempat penyimpanan beragam benda keramat milik Ed an Lorraine Warren. Sampai akhirnya dia membuka kotak kaca yang dipakai untuk menyimpan boneka Annabelle.

Sejak saat itu, berbagai teror mengerikan terjadi di rumah Ed Warren. Judy, Mary Ellen, Daniela dan Bob [kekasih Mary Ellen], menjadi korban teror dari roh jahat yang awalnya dikurung di kamar rahasia itu. Namun, teror iblis dalam film terbaru Annabelle Comes Home ini kurang menyeramkan karena tidak diperlihatkan wujudnya.

Meski demikian, efek dari teror iblis di film Anabelle Comes Home tetap mengagetkan seperti biasanya. Sayangnya, akhir dari film itu terlihat aneh. Pasangan Ed dan Lorraine Warren tidak mendapatkan banyak ruang untuk menunjukkan kemampuan mengusir setan. Teror boneka Annabelle diselesaikan Judy dan Mary Ellen dengan cara yang sangat simpel.