Berjuang Lawan Kanker, Ini Foto Terbaru Agung Hercules Bersama Keluarga

Agung Hercules (Instagram/agunghercules88)
10 Juli 2019 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kondisi kesehatan artis Agung Hercules yang mengidap kanker otak membuat penggemarnya penasaran. Kabar terbaru, Agung Hercules menjalani perawatan alternatif karena tim dokter sudah tidak berani melakukan tindakan medis untuk mengangkat kankernya.

Menurut kabar yang beredar, kondisi Agung Hercules terus menurun. Sel kanker yang bersarang di otaknya terus tumbuh. Kini, kabarnya dia menjalani pengobatan alternatif di wilayah Jawa Barat. Namun, keluarga tidak memberikan informasi detail terkait kondisi terkini Agung Hercules.

Meski demikian, penggemar bisa melihat aktivitas Agung Hercules lewat Instagram. Akun Instagram @agunghercules88 mengunggah foto keakraban sang artis dengan keluarganya. Dalam foto yang diunggah, Kamis (4/7/2019), Agung Hercules tampak segar. “Family support,” demikian keterangan foto yang ditulis di akun tersebut yang mendapat ratusan komentar netizen.

Warganet tak hentinya mendoakan serta memberikan semangat kepada Agung Hercules. Mereka berharap Agung Hercules sembuh dari penyakit ganas yang menggerogoti tubuhnya itu. “Tetap semangat bang. Lawan penyakitnya. Anda bukan orang lemah. Yakinlah Allah akan memberi kesembuhan dan kesehatan serta umur panjang,” tulis @farmadiski menyemangati.

Ayo Mas Agung semangat biat bisa nyanyi Astuti lagi,” sambung @gilanginanjar_.

Semangat Om Agung lawan penyakitnya. Mudah-mudahan cepat sembuh dan lebih banyak lagi foto bersama istri dan keluarga. Karena dari semua postingan Om Agung, baru akhir-akhir ini ada kelihatan wajah istri tercinta,” imbuh @queen_darma.

Kanker otak yang dialami Agung Hercules termasuk kategori ganas. Dokter yang pernah menjadi host program TV DR.OZ Indonesia, Reisa Broto Asmoro, menjelaskan penyakit tersebut berawal dari munculnya sel berbentuk bintang yang menyerang bagian otak besar.

Reisa Broto Asmoro menambahkan kemungkinan seorang pria mengidap kanker ini lebih besar, apalagi seiring dengan bertambahnya usia. “Kenapa kanker ini ganas? Karena penyebaran sel kanker ini menyerang bagian otak yang sehat dan berkembang dengan cepat,” terangnya dalam video di channel Youtube-nya yang ditilik Solopos.com, Selasa (9/7/2019).

Penderita kanker otak glioblastoma biasanya bakal mengalami beberapa gejala, seperti sakit kepala, kejang, muntah, hingga pembengkakan saraf optik yang mengaburkan pandangan. Selain itu, ada pula perubahan mood, cara berpikir, hingga sensitivitas pada tubuh.

Penyebaran kanker otak bisa dikontrol dengan empat tahapan, yakni pembedahan dengan mengangkat sel kanker. Dilanjutkan radiasi untuk membunuh sisa sel kanker, kemoterapi, dan teknik elektrik yang sebenarnya bisa dilakukan sejak awal.

Sayangnya dalam kasus Agung Hercules, tim dokter tidak bisa lagi melakukan pengangkatan sel kanker. Kondisi fisik Agung Hercules tidak memungkinkan menjalani perawatan tersebut. Itulah sebabnya, Agung Hercules dibawa pulang dan kini menjalani pengobatan alternatif di Jawa Barat.