Isu Pindah Agama Beredar, Sunan Kalijaga Sebut Teman Salmafina Kurang Ajar

Sunan Kalijaga dan putrinya Salmafina. (Istimewa - Instagram)
11 Juli 2019 05:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Berita mengejutkan datang dari anak pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan. Mantan istri Taqy Malik itu dikabarkan pindah keyakinan dari Islam ke Kristen.

Dilansir Suara.com, Rabu (10/7/2019), hal tersebut dibuktikan melalui sebuah foto yang tersebar luar di media sosial. Dalam foto itu, Salmafina Sunan tampak menuliskan sesuatu di buku yang dipegangnya.

Menariknya, Salmafina Sunan terlihat mengenakan kalung salib, simbol yang identik dengan umat Kristiani. Ia pun tampak serius mencatat dalam buku kecilnya tersebut.

Foto tersebut jelas menarik perhatian publik dalam sekejap. Ratusan komentar pun memadati linimasa Instagram sejak Rabu (10/7/2019) pagi.

  • Foto yang diunggah akun gosip memicu kesalahpahaman publik. (Istimewa/Instagram)

Pengacara Sunan Kalijaga akhirnya buka suara terkait isu perpindahan agama putrinya, Salmafina Khairunnisa. Dihubungi awak media lewat pesan singkat, Sunan memastikan bahwa kabar tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Hoax itu,” ujar Sunan Kalijaga dalam keterangannya, dilansir Okezone, Rabu (10/7/2019).

Berbicara lebih lanjut mengenai isu Salmafina pindah agama, Sunan Kalijaga menyebut teman-teman putrinya sebagai biang keladi peredaran rumor tersebut. Bahkan Sunan menilai, tindakan teman-teman Salmafina sudah kelewat batas.

“Teman-temannya pada kurang ajar ini,” ujar sang pengacara geram.