Sunan Kalijaga: Alhamdulillah, Engkau Beri Hadiah Ujian yang Berat

Salmafina dan Sunan Kalijaga. (Instagram - salmafinasunan)
13 Juli 2019 03:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Isu perpindahan agama Salmafina Sunan memang sempat membuat heboh publik. Apalagi ketika Sunan Kalijaga sempat menepis kabar tersebut dengan menyebutnya sebagai berita palsu.

Namun, kemudian perempuan yang akrab disapa Alma itu mengamini kabar tersebut lewat wawancaranya bersama Feni Rose. Bahkan kepada pemandu acara Rumpi itu, dia mengaku, keinginannya untuk berpindah agama telah ada sejak lama.

“Memang ada koneksi yang tidak bisa dibohongi. Dan itu, sudah lama aku rasakan,” kata Alma dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Alma menegaskan bahwa dia siap menanggung risiko dari keputusan besarnya tersebut. “Aku tahu, ini seperti bom yang akan meledak sewaktu-waktu. Entah dari mana, tapi pasti akan meledak,” ujarnya menambahkan.

Salmafina mengaku, dia sempat mengungkapkan keputusannya itu kepada kedua orangtuanya. Namun dia mengaku, keputusan itu bukan hal yang mudah untuk diterima.

“Aku bilang dan minta maaf. Karena aku tahu itu bukan hal yang mudah untuk dicerna sama orang. Tapi melihat respons ayah di media sosial, aku bersyukur tanggapannya baik walaupun aku tahu dia berusaha dengan keras,” jelasnya.

Sunan Kalijaga memang sempat mencurahkan isi hatinya lewat Insta Story saat berita perpindahan keyakinan Alma merebak di hari yang sama dengan ulang tahun pernikahannya. Dalam unggahannya, Sunan menuliskan rasa syukur atas ujian yang diterima keluarganya.

“Alhamdullilah, terima kasih ya Allah di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun Engkau berikan hadiah ujian yang BERAT. Namun insya Allah kami menerimanya dengan ikhlas karena Engkau maha kuasa lagi maha penyayang,” ujarnya dalam unggahan itu pada 10 Juli 2019.

Kabar perpindahan agama Salmafina Sunan itu bermula dari foto dan video yang tersebar di media sosial. Kala itu, Alma tampak mengenakan kalung salib dan tidak beberapa lama, muncul pula videonya tengah menangis saat berdoa.

Sumber : Okezone