Dikabarkan Pindah Agama, Salmafina Ubah Status Bio Instagram

Salmafina Sunan (Instagram - salmafinasunan)
13 Juli 2019 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Salmafina Sunan seakan membenarkan bahwa dirinya telah berpindah keyakinan. Meski tak menyebutnya secara gamblang, namun putri sulung pengacara Sunan Kalijaga tersebut akhirnya menuliskan kalimat di bio Instagram pribadinya yang mencerminkan dirinya kini seorang nasrani.

Dalam bio Instagram pribadinya, perempuan yang akrab disapa Alma tersebut menuliskan, “By Grace through Faith [anugerah melalui iman].” Kalimat tersebut umumnya diyakini oleh seseorang berkeyakinan Kristen.

Selain bio Instagram, Salmafina juga mengunggah sebuah tulisan lewat Insta Story, pada 11 Juli 2019. Mantan istri hafiz Taqy Malik itu menuliskan serangkaian kalimat yang berbunyi tentang kebebasan.

“Setelah dibenarkan oleh kasih karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki. Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, pembenaran tetapi juga untuk menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran,” tulis Salmafina.

Seperti diketahui, kabar Salmafina yang berpindah agama menyeruak setelah sebuah foto tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut, Salma yang terlihat memakai kalung salib terlihat sedang menulis sesuatu di sebuah buku.

Foto tersebut pun diikuti dengan sebuah video Insta Story yang memperlihatkan Salma tengah menangis sembari berdoa di dalam gereja. Diwawancarai sebuah talkshow yang dipandu Feni Rose, Salmafina mengaku telah meminta maaf kepada kedua orangtuanya atas keputusannya berpindah agama.

Sementara Sunan Kalijaga selaku ayah Salma menjelaskan, belum bisa berbicara banyak soal keputusan putrinya itu. Pasalnya, dia dan Salma belum sempat berbicara dari hati ke hati.

“Untuk urusan itu saya belum bisa berkomentar karena belum berkomunikasi dengan yang bersangkutan [Salmafina]. Jadi saya belum bisa pastikan apakah itu benar atau hoax itu gimana kita belum tahu,” ujar Sunan Kalijaga seperti dilansir Okezone dari tayangan Go Spot, RCTI pada 11 Juli 2019.

Sumber : Okezone