Pindah Agama, Salmafina Unggah Kalimat Nasihat untuk Orang Tua

Salmafina Sunan (Instagram - salmafinasunan)
13 Juli 2019 05:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Setelah mengakui telah berpindah agama, selebgram Salmafina Sunan kembali mengunggah sebuah tulisan lewat Instagram. Kali ini, unggahan yang dikutipnya dari situs Grown & Flown itu, seakan ditujukan untuk orangtua.

Meski tak secara langsung menyebut Sunan Kalijaga dan Heidy, namun Alma. demikian dia akrab disapa, seakan mengingatkan para orangtua untuk membiarkan anak-anak untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri.

Cinta anak, bukan berarti kau [orangtua] harus selalu melakukan segala hal untuk menolong mereka. Terkadang, kau hanya perlu mengambil langkah mundur dan membiarkan mereka memecahkan masalah sendiri,” bunyi unggahan tersebut.

Sebelum Alma mengunggah kalimat tersebut, dia juga memposting video Lisa Bevere, seorang motivator parenting Kristen. Dalam video tersebut, Bevere bercerita tentang bagaimana seseorang harusnya menyelesaikan sebuah masalah dan tak lekas menarik kesimpulan hanya dari cerita satu pihak.

Seperti diketahui, Alma memutuskan bersikap terbuka terkait perpindahan agamanya dengan mengganti bio Instagram pribadinya pada 11 Juli 2019. Dalam bio Instagram pribadinya, tertulis "By Grace through Faith [anugerah melalui iman]’ yang dilanjutkan dengan Insta Story tentang kebebasan.

Setelah dibenarkan oleh kasih karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki. Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, dan pembenaran. Tetapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran,” tulis Salmafina.

Ketika diwawancara Feni Rose dalam sebuah talkshow, Alma mengaku telah menyampaikan keputusan itu dan meminta maaf kepada orangtuanya. Dia juga mengaku, keinginan untuk pindah agama itu sebenarnya telah ada sejak lama.

"Ada koneksi yang tidak bisa dibohongi. Dan itu, sudah lama aku rasakan. Aku tahu, ini seperti bom yang akan meledak sewaktu-waktu. Entah dari mana, tapi pasti akan ketahuan juga,” katanya kepada Feni Rose.

Sumber : Okezone