Laris Manis, Film Dua Garis Biru Raih 1,2 Juta Penonton Lebih

Film Dua Garis Biru - Starvision
19 Juli 2019 17:00 WIB Ria Theresia Situmorang Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Film Dua Garis Biru karya sutradara sekaligus penulis skenario Gina S. Noer membuat suatu pencapaian terbaik di industri perfilman tanah air.

Tepat pada Kamis (18/7/2019), media sosial Instagram @duagarisbirufilm mengumumkan film ini telah ditonton 1.235.354 orang hanya dari sepekan penayangannya di bioskop. 

Dengan pencapaiannya saat ini, film Dua Garis Biru bertengger di posisi 5 daftar film Indonesia paling laris 2019, hanya dari sepekan penayangannya, dan berpotensi untuk naik peringkat lagi mengingat film ini masih ditayangkan. 

Pemberi rating film di Internet Movie Database (IMDb) juga menyematkan bintang 8,2/10 untuk film debut Zara JKT48 ini sebagai pemeran utama dan Gina S. Noer sebagai sutradara.

Cerita dalam film ini sangat sederhana yakni sepasang anak SMA yang karena kesempatan dan nafsu akhirnya berhubungan seksual dan akhirnya menimbulkan konflik di antara diri mereka, keluarga dan masa depan mereka.

Film bergenre drama yang juga dibumbui komedi ini sebelumnya mendapatkan kontroversi karena dinilai sebagai mengajarkan seks bebas kepada remaja. Namun, kritikus film Indonesia tidak setuju dengan premis awal yang disematkan pada film ini yang dinilai hanya melihat trailer saja.

Dikutip dari siaran persnya, sutradara film ini Gina S. Noer, menyebut kalau ia tidak menyangka filmnya sangat dinikmati oleh pencinta film tanah air.

“Semenjak hari pertama penayangan perdana sampai dengan hari ini, saya banyak mendapatkan review positif dan juga DM (direct message) di sosial media saya. Senang rasanya bahwa mereka bukan hanya sekadar menonton,” ujar Gina S. Noer.

Dua adegan yang paling menarik menurut kritikus dalam dilm ini adalah adegan tentang stroberi yang menggambarkan tentang janin bayi yang dikandung oleh Dara yang diperankan oleh Zara JKT48 dan adegan dialog Panjang penuh emosi di UKS dengan pengambilan satu kali gambar.

“Jadi sebenarnya hal yang paling mewah yang bisa diberikan para produser adalah kebebasan. Kemudian kita enggak banyak close up, banyak pilihan, tidak banyak dialog,  banyak momen diam. Dibiarin gitu ya yaudah benar-benar kebebasan murni, sih,” terang Gina S. Noer saat ditemui di Blok M pada Rabu (17/7/2019).

Dirilis pada 11 Juli 2019, film yang dibintangi Zara JKT48, Angga Yunanda, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini dan lain-lain ini sudah bisa ditonton di bioskop kesayangan Anda.

Sumber : Bisnis.com