Beredar Isu Bayi Matahari di Serial Teletubbies Punya Anak, Benarkah?

Baby Sun karakter matahari dalam Teletubbies yang diperankan oleh Jess Smith. (The Telegraph)
23 Juli 2019 17:10 WIB Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Jika Anda lahir di tahun 1990-an, pasti Anda mengetahui program televisi anak-anak Teletubbies. Serial film Teletubbies mempunyai empat karakter utama yakni, Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo, serta karakter yang menarik Baby Sun alias bayi Matahari.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, belakangan ini beredar foto yang sempat menggegerkan pengguna Twitter yakni karakter Baby Sun telah mempunyai seorang bayi. Namun kabar tersebut disanggah oleh akun Twitter resmi Teletubbies, @TeletubbiesHQ.

Baby Sun, merupakan karakter matahari yang diperankan oleh Jess Smith di Teletubbyland [dunia Teletubbies] yang saat terbit menunjukkan wajah dan suara bayi. Saat memerankan karakter Baby Sun, Jess Smith sedang berusia 9 bulan, sebagaimana dilansir Teletubbies Wiki, Selasa (23/7/2019).

Dipantau Solopos.com, foto yang sempat viral itu pertama diunggah oleh pengguna Twitter dengan nama @Lu_lams. Ia menuliskan keterangan dalam unggahannya bahwa Baby Sun telah mempunyai anak.

Seorang pembawa acara BBC, Greg James kemudian me-retweet [membalas] unggahan Jess Smith memangku seorang bayi dengan keterangan “Ini membuatku merasa berusia 800 tahun”.

Menanggapi tersebut, akun Twitter resmi Teletubbies, @TeletubbiesHQ memberikan klarifikasi sebenarnya bayi itu bukan anak dari Jess Smith namun ia adalah pemeran karakter matahari yang sekarang, Berry.

“Ini adalah Baby Sun asli, Jess Smith dengan Baby Sun baru kami, Berry! Melihat Jess yang sudah dewasa membuat kamu merasa tua juga,” tulis akun Twitter resmi Teletubbies, @TeletubbiesHQ

Setelah dikeluarkannya kabar tersebut oleh akun resmi Teletubbies, akun bernama @Lu_lams menuliskan permintaan maafnya telah menyebarkan berita hoaks.

“Untuk mengklarifikasi tentang apa yang aku unggah kemarin, aku pikir itu adalah anaknya, namun ternyata bukan. Itu adalah pemeran karakter Baby Sun yang baru. Aku minta maaf, ini benar-benar kesalahan yang tidak dibuat-buat dan aku tidak bermaksud menyebarkan berita palsu,” tulisnya melalui Twitter.