Agensi Song Hye Kyo Adukan Netizen ke Pengadilan

Song Hye Kyo (Instagram kyo1122).jpg
25 Juli 2019 14:30 WIB Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Agensi Song Hye Kyo, Universal Attraction Agency (UAA) mengatakan kepada pers akan mengajukan pengaduan terhadap sejumlah orang yang telah mencemarkan nama baik dan menghina sang artis. Aduan tersebut disampaikan di Kantor Polisi Bundang, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada Kamis (25/7/2019).

Pengaduan ini terpaksa ditempuh oleh UAA karena kasus pemutarbalikkan fakta yang dilakukan oleh beberapa media Korea terhadap pernyataan Song Hye Kyo saat melakukan wawancara di Monako, Jumat (12/7/2019). Berita yang disampaikan oleh beberapa media tersebut menimbulkan kesalahpahaman bagi pengguna media sosial.

Dilansir dari Soompi, Kamis (25/7/2019), dalam surat aduan yang diajukan UAA, tertulis agensi tersebut tengah mengumpulkan bukti-bukti kejahatan, penyebaran hoaks, fitnah, serta penghinaan yang dilakukan oleh beberapa komunitas dan youtuber.

“Sampai hari ini, UAA telah mengajukan gugatan terhadap banyak orang dengan tuduhan pencemaran nama baik, fitnah, dan penyebaran rumor. Segera akan ditindak lanjuti setelah kamu mendapatkan bukti-bukti sisa postingan dan komentar komunitas dan youtuber,” ujar UAA kepada Allkpop.

Hingga kini masih belum diketahui kapan peradilan itu akan dilaksanakan, namun UAA mengonfirmasi telah menunjuk Kim & Chang sebagai firma hukum yang menangani kasus ini.