Tip Lepas dari Jerat Narkoba Ala Andika Kangen Band

Andika Kangen Band (Solopos/Dok)
25 Juli 2019 17:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Banyaknya selebritas Tanah Air yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba membuat Maesa Andika Setiawan alias Andika Kangen Band prihatin. Andika Kangen Band yang pernah mengalami kasus serupa mengaku kapok.

Sebagai mantan pemakai, Andika Kangen Band prihatin malihat banyak orang terjerumus menggunakan narkoba seperti dirinya dulu. Kini, Andika Kangen Band mengaku sudah tidak mau lagi memakai narkoba. Dia telah melakukan berbagai upaya untuk lepas dari jeratan narkoba.

Pelantun tembang Yolanda itu pun berbagi tip jitu agar bebas dari jeratan narkoba. Salah satu hal yang paling penting menurut Andika Kangen Band adalah menghindari pemakai narkoba. Andika Kangen Band tahu betul pergaulan di kalangan pemakai narkoba.

Saat Andika Kangen Band diciduk polisi, dia ditinggalkan teman-temannya sesama pemakai narkoba. Hal itu membuatnya sedih sekaligus jengkel.

Hindari saja. Gue sudah sering, kalau ketangkep lari semua. Kita sendirian di dalam penjara. Kalau kita main sama pemakai narkoba, kita bakalan tahu lima tahun ke depan kita di penjara semua,” terang Andika Kangen Band seperti dikabarkan Suara.com, Kamis (25/7/2019).

Andika Kangen Band berharap para pemakai narkoba yang ditangkap polisi direhabilitasi. Hal itu sangat diperlukan agar si pengguna bisa lepas dari ketergantungan dengan narkoba. Bukannya malah dijebloskan ke penjara. Menurut Andika Kangen Band, pemakai narkoba adalah korban.

Gue harap pemerintah lebih baik merehabilitasi pemakai narkoba. Karena mereka sebenarnya korban. Kalau sudah bandar tembak mati saja enggak apa-apa. Itu yang rusaknya. Kalau beberapa teman yang barang buktinya enggak lebih dari satu kilogram, setengah kilogram, atau se-ons jangan dimasukkan penjara, kasihan,” sambung Andika Kangen Band.

Seperti diketahui dalam beberapa dua pekan terakhir, ada dua artis yang ditangkap akibat kasus penyalahgunaan narkoba, yakni komedian Nunung Srimulat dan Jefri Nichol. Keduanya menambah daftar panjang artis Indonesia yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.