Pendapatan Film Spider-Man: Far From Home Tembus US$1 Miliar

Spiderman Far From Hom. (istimewa)
28 Juli 2019 12:10 WIB Syaiful Millah Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Pendapatan film Spider-Man: Far From Home telah berayun melewati angka US$1 miliar di Box Office, menjadi satu-satunya film dari waralaba Spider-Man yang mencapai jumlah tersebut.

Dilansir Variety, Jumat (26/7/2019) film besutan sutradara Jon Watts itu diperkirakan telah mengumpulkan pendapatan total sebesar US$1,005 miliar yang terdiri dari US$333 juta di pasar domestik dan US$672 juta di pasar internasional.

Spider-Man: Far From Home yang merupakan hasil kolaborasi antara Sony dan Marvel telah menempati posisi kedua film dengan pendapatan tertinggi buatan Sony, hanya tertinggal dari Skyfall (2012) dengan pendapatan US$1,109 miliar.

Lima besar negara penyumbang tertinggi pedapatan film ini adalah China dengan US%204 juta, Korea US$56 juta, Inggris US$36 juta, Meksiko US$30 juta, dan Jepang US$26 juta.

Film yang dibintangi oleh Tom Holland ini memulai debut internasionalnya di China, Jepang, dan Hong Kong pada 28 Juni lalu. Saat itu, pendapatan yang berhasil diperoleh secara internasional mencapai  lebih dari US$111 juta.

Minggu selanjutnya, peluncuran dimulai di pasar domestik dan beberapa negara luar negeri. Di Amerika Utara, pendapatan pada seminggu pertama peluncurannya mencapai US$185 juta.

Selain itu, dalam minggu pertamanya juga film ini memecahkan rekor pembukaan Sony secara internasional di 25 negara, termasuk pasar Korea, Brazil, Meksiko, Argentina, India, Indonesia, Taiwan, dan Vietnam. Dalam 10 hari pertamanya film telah meraup sekitar US$580 juta.

Kemudian pada minggu kedua setelah penayangan, Spider-Man: Far From Home juga telah mengungguli pendapatan film sebelumnya yakni Spider-Man: Homecoming (2017).

Film ini bercerita tentang Peter Parker yang sedang berlibur ke Eropa tetapi ditemui oleh Nick Fury untuk menuntaskan sebuah misi. Sebagai informasi, Spider-Man: Far From Home merupakan film ke-23 dari Marvel Cinematic Universe sekaligus penutup fase ketiga perjalanan Mavel.