Big Hit Akuisisi Source Music, BTS dan Gfriend Seagensi

Source music dan Big Hit Entertainment (Allkpop)
29 Juli 2019 15:00 WIB Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Salah satu perusahaan industri musik terbesar di Korea Selatan, Big Hit Entertainment mengumumkan secara resmi memperluas perusahaannya dengan mengakuisisi Source Music dan akan menjadikan anak perusahannya.

“Ini seperti yang kami harapkan, kami berharap akuisisi akan berhasil. Akhirnya saya mendapat kesempatan untuk melukiskan gambaran yang lebih besar untuk kedua perusahaan dan itu membuat saya senang,” ujar Bang Si Hyuk selaku CEO dari Big Hit Entertainment kepada media, Senin (29/7/2019).

Source Music adalah perusahaan yang beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, serta tempat penerbitan musik yang merupakan rumah bagi salah satu girl band, Gfriend.

Dipantau Solopos.com melalui Allkpop, Senin (29/7/2019), Big Hit berupaya memperluas label dan menata ulang struktur bisnisnya melalui akuisisi ini. Big Hit juga percaya artis dan traineenya akan terjamin dan mempunyai potensi tinggi untuk memperluas kariernya ke dunia.

Tak hanya dari sisi Big Hit, Source Music menyatakan akan meningkatkan kualitas dan operasi perusahaan untuk masa depan artisnya dengan bantuan Big Hit.

“Saya senang Source Music bergabung dengan Big Hit, saya pikir ini kesempatan dalam banyak hal untuk semua artis, trainee, dan anggota kami. Big Hit mampu membawa artisnya ke dunia luar dengan cepat. Kami akan membayar penggemar kami dengan kualitas yang baik melalui hubungan dengan Big Hit,” kata So Sung Jin, CEO Source Music.

Menurut kabar dari Koreaboo, Big Hit Entertainment diperkirakan tak hanya mengakuisisi Source Music saja, namun perusahaan industri musik tingkat atas yang lain.