Sulit Bicara Hingga 33 Kali Radiasi, Begini Kisah Agung Hercules Lawan Kanker Otak

Agung Hercules dan istrinya (Youtube)
30 Juli 2019 04:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyakit kanker otak yang diderita komedian Agung Hercules membuat kondisi kesehatannya menurun. Dia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang, Banten, untuk menyembuhkan penyakit kanker otak yang dideritanya.

Kini, Agung Hercules menjalani pengobatan alternatif. Hal itu ditempuh karena tim media tidak berani melakukan tindakan lagi kepada Agung Hercules. Sebelum mengetahui penyakit yang diderita, Agung Hercules sempat merasakan sakit yang luar biasa. Hal itu disampaikan istri Agung Hercules, Mira Rahayu, lewat vlog di channel Youtube Agung Hercules TV seperti dikutip Solopos.com, Senin (29/7/2019).

Awalnya kita tidak pernah ada kecurigaan apa-apa. Tidak pernah merasakan apa-apa. Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam berbicara,” terang Mira Rahayu.

Mira Rahayu merasa prihatin melihat suaminya kesulitan berbicara. Sampai akhirnya kondisi Agung Hercules benar-benar drop saat menjalani pekerjaan di Malang, Jawa Timur. “Yang biasanya ngomong-nya cerewet, tiba-tiba kepotong-potong. Itu satu dua bulan. Kita belum berpikir kalau itu penyakit. Sampai akhirnya terakhir ada pekerjan di Malang kondisinya drop,” sambung Mira Rahayu.

Selama menjalani pengobatan di rumah sakit, Agung Hercules melakukan 33 kali radiasi untuk membunuh sel kanker. Meski demikian, semua proses pengobatan dijalani Agung Hercules dengan sabar dan ikhlas. Sampai saat ini, Agung Hercules masih kesulitan berbicara.

Dampak yang paling parah mungkin sudah dirasakan dari sebelum kita tahu jenis penyakitnya Mas Agung. Sampai saat ini, dampak paling parah ya kesulitan berbicara,” imbuh Mira Rahayu.

Walau masih terbata-bata, Agung Hercules mulai lancar berkomunikasi. Dia yakin bisa sembuh dari penyakit itu. “Agung Hercules yakin pasti bisa,” tegas Agung Hercules.