Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari Isi OST Film Bumi Manusia

Iwan Fals (Youtube)
30 Juli 2019 02:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Lagu nasional Ibu Pertiwi menjadi original soundtrack (OST) film Indonesia terbaru, Bumi Manusia. Lagi karya Ismail Marzuki tersebut digarap ulang dengan sentuhan modern oleh musisi lintas generasi, Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari.

Lagu tersebut dipilih oleh sang sutradara film terbaru Bumi Manusia, Hanung Bramantyo. Menurut pihak rumah produksi Falcon Pictures, lagu Ibu Pertiwi sangat mewakili film terbaru Bumi Manusia. Sebab, film terbaru itu diambil dari novel sastra karya penulis besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer.

Bagi Iwan Fals, mendapat kesempatan menyanyikan soundtrack film terbaru Bumi Manusia adalah suatu kebanggaan. Di matanya, Pramoedya Ananta Toer adalah sosok penulis kreatif yang patut dicontoh.

Saya bangga dipilih menyanyikan lagu untuk film Bumi Manusia,” terang Iwan Fals dalam video yang dirilis Falcon Pictures di Youtube, Minggu (28/7/2019).

Senada dengan Iwan Fals, Once mekel juga punya kebanggan yang sama. Dia sama sekali tak pernah membayangkan bakal menjadi bagian dari karya yang berhubungan dengan sosok penulis terkenal seperti Pramoedya Ananta Toer.

Saya enggak pernah membayangkan suatu saat dalam hidup bakal menjadi bagian dari karya yang berhubungan dengan penulis besar yang sudah lama saya kenal,” ujar Once Mekel.

Tak berbeda dengan kedua musisi senior itu, Fiersa Besari juga sangat senang dilibatkan dalam proyek film terbaru Bumi Manusia. Dia mengaku langsung setuju saat ditawari menyanyikan satu-satunya soundtrack film terbaru Bumi Manusia itu.

Saya enggak pikir lama. Enggak pikir budget-nya. Saya cukup bangga meski hanya menjadi bagian kecil dari film Bumi Manusia,” katanya.

Film terbaru Bumi Manusia yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini diangkat dari sekuel pertama trilogi novel karya Pramoedya Ananta Toer. Film Indonesia terbaru ini tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2019.