Hasil Tes Urine Buktikan Nunung Pengguna Aktif Narkoba

Nunung (Instagram/nunungers63.id)
30 Juli 2019 14:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Polisi mengungkap hasil tes urine, rambut, dan darah komedian Nunung Srimulat, Selasa (30/7/2019). Dari hasil pemeriksaan tersebut, Nunung terbukti merupakan pengguna aktif narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kabid Narkoba Puslabfor Polri, Kombes Sodiq Pratomo, dalam jumpa pers yang digelar di Polda Metro Jaya. Hasil tes urine tersebut dilakukan lima hari setelah komedian bernama asli Tri Retno Prayudati ditangkap.

“Dari darah karena sudah diambil pada hari kelima. Alat kami sudah tak mendeteksi barang bukti tersebut di darah tersangka. Kemudian di urine walau sudah empat sampai lima hari hasilnya ternyata positif mengandung metamfetamin,” terang Kombes Sodiq Pratomo seperti dikabarkan Suara.com.

Berdasarkan hasil tes tersebut, Nunung terbukti sebagai pengguna aktif narkoba. Sebab, jika bukan pengguna aktif maka zat terlarang itu tidak akan ditemukan di urine setelah berhenti memakai selama dua hingga tiga hari.

“Nunung adalah pengguna aktif. Biasanya kalau diperiksa 2-3 hari setelah penangkapan, kalau pengguna yang tidak aktif biasanya sudah tidak kita temukan di urine. Namun, ini masih kita temukan pada hari kelima dan kadarnya cukup tinggi,” sambung Kombes Sodiq Pratomo.

Rambut Nunung Srimulat juga disebut positif mengandung narkoba. Melalui hasil pemeriksaan, polisi menyimpulkan Nunung memakai narkoba sejak 13 bulan lalu.

“Kami ambil rambut Nunung panjangnya 11,9 cm. Kemudian tersangka JJ sekitar 33 cm. Setelah kami lakukan pengujian, hasilnya positif dari tersangka NN dan JJ. Setelah kita runut secara teori, rambut tumbuh antara 0,5-1,3 cm per bulan. Sehingga kalau diasumsikan tersangka pertumbuhan rambutnya satu bulan 1 cm, maka paling tidak dia sudah menggunakan 13 bulan,” jelas Kombes Sodiq Pratomo.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Nunung Srimulat ditangkap akibat terlibat kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan artis bersama suaminya July Jan Sambiran di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, 19 Juli 2019. Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, alat isap, dan uang tunai Rp3,7 juta.