Agung Hercules Minta Dipanggil Ini Sebelum Meninggal

Agung Hercules (Instagram/agunghercules88)
01 Agustus 2019 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Canda tawa Agung Hercules kini tinggal kenangan. Artis multi-talenta itu meninggal dunia, Kamis (1/8/2019), setelah berjuang melawan kanker otak stadium IV selama setahun terakhir. Agung Hercules mengembuskan napas terakhir pada usia 51 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

Kabar duka tentang kematian Agung Hercules disampaikan sederet artis Indonesia. Kematian Agung Hercules menyisakan duka mendalam di benak sahabat dan keluarga. Sebelum meninggal, komedian yang dulunya akrab dengan barbel itu ingin dipanggil dengan nama aslinya, yakni Agung Santoso.

Keinginan tersebut disampaikan Agung Hercules lewat video di channel Youtube-nya beberapa hari yang lalu. Penyakit kanker glioblastoma menggerogoti badan kekar Agung Hercules. Itulah sebabnya, pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 Februari 1968 itu enggan dipanggil Agung Hercules.

Agung Santoso. Sekarang Agung Santoso saja ya,” kata istri Agung Hercules, Mira Rahayu.

Dikutip dari Wikipedia, Agung Hercules adalah penyanyi dangdut dan binaragawan Indonesia. Badan kekar, rambut gondrong, dan barbel menjadi ciri khas penampilan Agung Hercules. Tapi, sejak mengidap kanker otak, penampilan Agung Hercules berubah drastis.

Otot kekar dan rambut gondrong Agung Hercules raib. Dia harus menjalani sekitar 33 kali radiasi untuk mengobati kanker. Penyakit ganas tersebut bahkan membuatnya kesulitan berbicara dan mengenali orang lain.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Agung Hercules menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang, Banten selama beberapa bulan. Namun, akhirnya pihak keluarga membawanya pulang dan memilih menjalani pengobatan alternatif di Bandung, Jawa Barat. Sebab, tim medis sudah angkat tangan karena tidak berani melakukan tindakan lagi untuk mengambil sel kanker dari otak Agung Hercules.