Mirai Idol Lempar Single Perdana Simpan Dulu Gadgetmu

Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho atau Mirai Idol (Istimewa)
09 Agustus 2019 12:15 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO -- Lebih dari setengah tahun tak terlihat di layar kaca, Top 8 Indonesian Idol Junior 2018 asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho, hadir dengan karya baru.

Remaja yang kini duduk di bangku Kelas VII SMP Negeri 6 Solo ini menggarap single perdana berjudul Simpan Dulu Gadgetmu. Tak sendirian, dalam project perdana ini Mirai Idol Junior menggandeng saudaranya, Arkana Danendra. 

Lagu tersebut dirilis bersama finalis Idol Junior Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019). “Kebetulan memang mau rilis, lalu ada acara panggung reuni itu. Jadi ya sudah sekalian pad acara itu,” kata dia saat diwawancarai solopos.com, pekan lalu.

Mirai juga merilis video klip dan mengumumkan distribusi lagu ke sejumlah aplikasi pemutaran musik online seperti Spotify, Joox, dan lainnya. Simpan Dulu Gadgetmu menceritakan tentang ajakan menyimpan gadget lalu fokus mengamati lingkungan sekitar. Lagu ini sekaligus sebagai sindiran untuk anak-anak sekarang yang terlalu fokus dengan smartphone.

Lagu Simpan Dulu Gadgetmu diciptakan oleh sang tante dilanjutkan proses rekaman yang juga dilakukan di studio tantenya di Yogyakarta. Proses pembuatan single ini terbilang singkat. Mereka mulai mengumpulkan materi pada April 2019.

Dilanjutkan proses latihan, menghafal lirik, dan persiapan lainnya pada Mei. Awal Juli mereka memulai pembuatan video klip, lalu editing hingga, Jumat (12/7/2019). “Yang menciptakan tante, aku dan Arkana nambah-nambahi,” kata Mirai Idol.

Selesai dengan single perdana ini Mirai Idol berharap bisa terus membuat karya baru hingga menjadi satu album yang utuh. Beberapa project baru juga tengah dirancang. Seperti rencana kolaborasi pentas dengan alat musik etnik.

“Penginnya punya satu album yang booming semua. Isinya bisa lagu anak-anak, remaja, yang mengikuti tren sekarang,” kata dia.

Lebih lanjut, Mirai, bersyukur dipertemukan dengan teman-teman finalis Indonesian Idol Junior 2018 dan para mentor meskipun harus pulang di panggung delapan besar. 

Menurut Mirai semua yang didapatkan adalah berkat kerja keras dan dukungan orang-orang terdekat. Sebelumnya ia pernah mendaftar Indonesia Idol Junior 2016 dan The Voice Kids Indonesia. Namun belum beruntung hingga babak 12 besar.

Hal itu tak membuatnya patah semangat. Ditemani kedua orang tuanya, ia semangat berlatih dan yakin bisa meraih mimpi menjadi penyanyi terkenal. Hingga akhirnya lolos menjadi finalis Indonesian Idol Junior 2018 melalui audisi online.