Rayakan Iduladha Pertama, Deddy Corbuzier Berkurban atau Tidak? Ini Jawaban Kekasihnya

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa (Instagram/mastercorbuzier)
13 Agustus 2019 16:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis Deddy Corbuzier merayakan Iduladha pertama setelah masuk Islam pada 2019. Banyak orang yang bertanya apakah Deddy Corbuzier menjalankan ibadah kurban atau tidak di media sosial. Bahkan, pertanyaan itu dilontarkan kepada kekasihnya, Sabrina Chairunnisa.

Pertanyaan tersebut ditanggapi Sabrina Chairunnisa lewat unggahan di akun Instagram-nya @sabrinachairunnisa_, Minggu (11/8/2019). Sabrina Chairunnisa menjelaskan, hal-hal yang merupakan bagian dari ibadah tidak perlu dipamerkan, apalagi dijadikan konten yang dipertontonkan ke publik.

“Kak Sab kurban enggak? Om Deddy kurban kan? Gaes, enggak semua orang segala sesuatu itu harus posting. Apalagi yang sifatnya ibadah. Apalagi sampai dijadikan konten. Kalau mau motivasi teman-teman, aku akan lebih memilih pamer yang sifatnya prestasi,” terang Sabrina Chairunnisa.

Kekasih Deddy Corbuzier itu menegaskan, ibadah tidak perlu diperlihatkan kepada orang lain. Sebab, ibadah merupakan hal pribadi yang merupakan urusan seseorang dengan Tuhan. Sabrina Chairunnisa pun mengajak netizen fokus memperbaiki diri ketimbang mengurusi kehidupan orang lain.

Kalau yang tujuannya ibadah biarlah hanya aku, Allah, dan orang yang berkepentingan dengan hal tersebut yang tahu. Dan buat kita semua, belajarlah untuk tidak selalu ingin tahu dan mengurusi dosa dan pahala orang lain. Alangkah lebih baik jika kita fokus kepada diri sendiri,” sambung Sabrina Chairunnisa.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Deddy Corbuzier merayakan Hari Raya Iduladha 2019 dengan bersilaturahmi ke rumah mendiang Wakil Presiden Indonesia, Umar Wirahadikusumah. Dia disambut hangat oleh istri mendiang Umar Wirahadikusumah beserta keluarga. Tak ketinggalan, dia pun dipaksa mencicipi sajian khas Iduladha di rumah Umar Wirahadikusumah berupa ketupat dengan petai.