Cerita Ria Ricis Pengin Bunuh Diri Gara-Gara Di-bully

Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)
15 Agustus 2019 15:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Selebritas Instagram (selebgram) Ria Ricis mengaku sempat berniat bunuh diri akibat tak kuat menerima hujatan netizen. Berbagai kritikan warganet membuatnya sedih dan frustrasi. Dia merasa tidak berharga akibat menerima beragam kritikan tersebut.

Pernyataan mengejutkan itu disampaikan Ria Ricis lewat vlognya bertajuk Saya Pamit untuk Mulai yang diunggah di Youtube, Senin (12/8/2019). Ria Ricis menegaskan niatnya pamit dari Youtube bukan sensasi.

Indonesia heboh disebabkan video Saya Pamit dari aku, Ria Ricis. Sebelumnya aku minta maaf soal itu. Mungkin, ini sudah berkali-kali aku ucapkan tanpa berniat menipu. Setelah dua hari, aku mengunggah video Saya Kembali. Dan saat itu juga, satu Indonesia menghujatku. Segala sumpah serapah terjun bebas di Instagram dan Youtube-ku,” terang Ria Ricis.

Adik artis Oki Setiana Dewi tersebut menjelaskan berbagai masalah yang datang sepekan sebelum video Saya Pamit diunggah membuatnya stres. Mulai dari masalah keluarga, keuangan, lingkungan, dan lainnya.

Aku merasa capek. Capek hati, capek pikiran. Makanya, aku memutuskan pamit dari Youtube untuk shooting film layar lebar,” sambung Ria Ricis.

Tetapi, berbagai dukungan yang diberikan penggemar membuat Ria Ricis terharu. Itulah sebabnya, dia memilih mengunggah video Saya Kembali di Youtube.

Sayangnya, video itu justru menuai kritikan. Di saat yang bersamaan, tim yang selama ini membantu mengurus video Ria Ricis justru mengundurkan diri.

Berbagai masalah yang dipendam wanita bernama asli Ria Yunita itu semakin membuatnya stres. Hingga dia berpikir hendak mengakhiri hidupnya. Dia mencoba bunuh diri dengan benda tajam yang ada di kamarnya.

Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau enggak untuk mengakhiri hidupku? Dengan tangan gemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam itu ke tubuhku,” terang Ria Ricis.

Beruntung, Ria Ricis mengurungkan niat buruk tersebut. Dia pun memohon ampun kepada Tuhan dan berjanji tidak akan melakukan hal bodoh seperti itu lagi. Ria Ricis pun berpesan kepada netizen untuk menggunakan jari serta mulut untuk hal yang baik. Bukan untuk mem-bully orang lain yang berakibat fatal.