Seungri Eks Big Bang Tersandung Kasus Perjudian

Seungri eks Big Bang (Soompi)
16 Agustus 2019 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL – Mantan personel boy band Korean Popular (K-Pop) Big Bang, Seungri, kembali tersandung kasus hukum. Kali ini, dia bersama mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, 49, terseret dalam kasus perjudian.

Perwakilan Kepolisian Distrik Seoul, mengonfirmasi kasus perjudian yang menyeret nama Seungri dan Yang Hyun Suk dalam konferensi pers, Rabu (14/8/2019). Kini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami akan melakukan investigasi sesuai dengan prosedur,” ungkap perwakilan Kepolisian Distrik Seoul dalam konferensi pers, seperti dilansir Allkpop.

Kepolisian Distrik Seoul menyatakan Yang Hyun Suk dan Seungri menyembunyikan uang hasil perjudian melalui hwanchigi. Hwanchigi merupakan istilah untuk praktik transaksi valuta asing ilegal.

“Kami sedang meninjau kemungkinan tambahan dakwaan terhadap [kasus] pelanggaran transaksi valuta asing,” sambung perwakilan Kepolisian Distrik Seoul.

Pihak Kepolisian Distrik Seoul telah mengantongi data perjudian yang menyeret Yang Hyun Suk dan Seungri.

Data itu diperoleh dari hasil kerja sama dengan salah satu kasino di Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Polisi mendapat data tersebut setelah bekerja sama dengan Biro Investigasi Amerika Serikat (FBI).

Saat ini, Kepolisian Distrik Seoul sedang menganalisis detail jumlah uang yang dipakai untuk berjudi, intensitas perjudian, jumlah uang yang dipertaruhkan, hasil akhir dari kemenangan, serta kekalahan dari perjudian Yang Hyun Suk dan Seungri. Mereka mencari bukti kemungkinan hubungan dana perjudian Yang Hyun Suk dengan keuntungan dari konser artis YG Entertainment di Amerika Serikat.

“Kami sedang menginvestigasi dugaan uang perjudian Yang Hyun Suk dengan keuntungan dari konser artis YG Entertainment di AS. Kami juga sedang menyelidiki dugaan penggunaan uang perusahaan untuk berjudi,” tambah perwakilan Kepolisian Distrik Seoul.

Selain itu, Kepolisian Distrik Seoul juga sedang menyelidiki adik Yang Hyun Suk, Yang Min Suk, yang pernah menjabat sebagai CEO YG Entertainment.

Sebelumnya, Yang Hyun Suk juga terlibat dalam kasus layanan prostitusi untuk investor asing, perjudian, pengancaman saksi kasus narkoba BI mantan personel boy band Ikon, dan penggelapan pajak. Sedangkan Seungri terlibat dalam kasus prostitusi di kelab malam Burning Sun. (Atina Firdausa Qisthi/Solopos.com)