SOLOPOS.COM - Marcella Zalianty

Marcella Zalianty

Jantung Aktris cantik Marcela Zalianty sempat berdetak kencang saat menjadi produser sekaligus sutradara di film omnibus Malaikat Juga Tahu bertajuk Rectoverso yang akan diputar serentak di bioskop pada 14 Februari mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Betapa tidak, saat proses syuting dilakukan ia harus kehilangan Rima Melati, salah seorang pemainnya lantaran tiba tiba mengalami sesak napas.

“Kebetulan pas waktu syuting itu lagi hujan deras, tante Rima tiba tiba mengalami sesak napas enggak bisa syuting dan memilih beristirahat,” katanya saat menggelar jumpa pers di salah satu restoran di daerah Notolegatan, Jogja, Minggu (13/1/2013).

Pada saat itu pula, Rima Melati memilih meninggalkan lokasi syuting dan kembali kerumahnya untuk beristirahat.

“Tante Rima meminta untuk pulang kerumah dulu untuk mengembalikan kondisi badan. Kalau sudah merasa enakan dia mau balik lagi kelokasi syuting,” ungkap istri pembalap nasional Ananda Mikola ini.

Kendati ada kemungkinan bahwa Rima Melati akan kembali kelokasi syuting lagi namun Marcela mengaku was-was.

Terlebih pada hari itu, proses syuting harus dilakukan karena telah dipersiapkan sejak jauh jauh hari.”Kalau enggak dilakukan [Syuting] akan berpengaruh terhadap jadwal syuting adegan lainnya,” ungkap Marcella.

Dengan kondisi tersebut, ia yang bertindak sebagai seorang sutradara langsung mengambil langkah cepat yakni mencari calon pemain pengganti Rima Melati.

Pilihannya tersebut jatuh pada Dewi Irawan, aktris yang juga telah malang melintang di dunia film. Kenalannya sejak lama.  “Entah secara kebetulan waktu saya minta dia lagi free. Dia pun langsung menyangupi permintaan dan datang kelokasi,” bebernya.

Hanya saja, setelah mendapatkan peran pengganti Rima Melati bukan berarti urusan telah selesai. Pasalnya di film tersebut, ia benar benar mencari pemeran yang memilki karakter keibuan.

Mengingat Dewi Irawan memang diproyeksikan memerankan ibu dari Abang (seorang anak penderita autis).

“Sebenarnya kalau tante Rima Melati tidak sakit aku pikir dia cocok banget karena dia memiliki kerutan di wajah berbeda dengan Dewi Irawan yang mana lebih muda,” ujar dia.

Beruntung dengan bantuan make up dan kondisi Dewi Irawan yang memang sedikit lebih gemuk kondisi tersebut bisa diatasi.

“Jujur kondisi Dewi Irawan yang memang sedikit membantu untuk dapatin make up sosok ibu ibu yang aku inginkan,” terangnya.

Dan ternyata pilihan Marsela Zalianty tersebut berbuah manis. Menurut dia, karakter ibu yang diperankan Dewi Irawan sangat memuaskan dari yang ia perkirakan sebelumnya.

Enggak nyangka ternyata tante Dewi Irawan bagus banget. Dia bisa memerankan sosok yang benar aku inginkan,”  ungkap dia.

Film Rectoverso akan diputar serentak di seluruh bioskop pada 14 Februari atau tepat pada hari Valentine.

Film ini mengusung format 5 ombibus (film pendek) dengan masing masing durasi sekitar 18 menit. Para sutradara mengangkat lima cerita dari 11 cerita yang ada di buku Rectoverso.

Lima cerita tersebut Malaikat Juga Tahu (Marcela Zalianty), Curhat Buat Sahabat (Olga Lydia), Cicak di Dinding (Cathy Sharon), Hanya Isyarat (Hapy Salma), Firasat (Rachel Maryam).

Dan dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Lukman Sardi, Prisia Nasution, Dewi Irawan, Widyawati, Tio Pakusadewo dan sebagainya.

Film ini juga menghadirkan mini album soundract yang diisi oleh penyanyi kenamaan seperti Glenn Fredly yang akan menyanyikan Malaikat Juga Tahu, Dira Sugandi (Cicak di Dinding), Acha Septriasa dan Tohpati (Curhat Buat Sahabat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya