SOLOPOS.COM - Hotma Sitompul saat diwawancarai wartawan pada Rabu (12/10/2022) malam. (tangkapan layar Youtube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Pada Rabu (12/10/2022) malam, diketahui Rizky Billar mengganti tim kuasa hukumnya dan menunjuk Hotma Sitompul sebagai pengacara setelah dia resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pada Rabu malam, suami Lesti Kejora tersebut resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Dalam pemeriksaan pada Rabu kemarin, status Billar adalah sebagai saksi, namun penyidik kemudian menaikkan status Billar menjadi tersangka.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dalam pemeriksaan tersebut Billar mendapatkan 38 pertanyaan yang kemudian berkembang menjadi 48 pertanyaan. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Billar kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Baca Juga: Kondisi Rizky Billar setelah Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT

Sebagai pengacara baru Rizky Billar, Hotma Sitompul melakukan sejumlah upaya untuk kliennya tersebut setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT. Salah satunya adalah mengupayakan perdamaian.

“Saya diminta untuk mendampingi Rizky [Billar]. Kami suka orang yang suka berdamai di dalam pembelaan kami selalu mengemukakan perdamaian. Apakah kita harus mendamaikan orang atau bikin orang ricuh?” ujarnya dalam jumpa pers pada Rabu (12/10/2022) malam seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Kamis (13/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut awak media juga menanyakan kenapa ada perpindahan kuasa hukum dari pengacara lama ke Hotma Sitompul? Menjawab pertanyaan tersebut, Hotma tidak segera menjawab. Dia justru mengulangi pertanyaan wartawan. “Kenapa ada perpindahan kuasa hukum? Kok kalian tahu ada perpindahan?” tanyanya.

Baca Juga: Ini Penjelasan Orang hanya Diam Lihat Rizky Billar Lempar Bola ke Lesti Kejora

Awak media pun menjelaskan bahwa di awal kasus bukan Hotma Sitompul yang menjadi pengacara Rizky Billar. “Nah pertanyaannya harusnya apakah bekerja sama dengan yang lain,” jawab Hotma.

“Berarti abang satu tim dengan yang lama?” tanya wartawan.

“Satu tim,” jawabnya singkat.

Baca Juga: Rizky Billar Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT terhadap Lesti Kejora

Ketika ditanya kenapa mau jadi kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul juga tidak memberikan jawaban jelas. “Itu pertanyaan yang nggak perlu dijawab. Kalo kamu minta tolong ke saya, trus saya ditanya kenapa saya mau tolong kamu ya susah jawabnya,” jawabnya.

Hotma Sitompul juga mengemukakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar pada Rabu malam dihentikan. Pemeriksaan dilanjutkan pada Kamis (13/10/2022) pagi. Dengan demikian Billar menginap semalam di kantor polisi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya