SOLOPOS.COM - Ressa Herlambang. (Instagram @ressaherlambang)

Solopos.com, SOLO-Ressa Herlambang dilaporkan ke polisi oleh perempuan bernama Cleopatra atas kasus dugaan penipuan. Perkara ini telah terdaftar di Polres Jakarta Utara sejak Juni 2022.

Setelah Kiki Kanoe dan Iva Dewi yang mengaku sebagai korban penipuan yang diduga dilakukan Ressa Herlambang, berikutnya muncul Cleopatra. Kasus ini bermula saat Ressa Herlambang menjadi bintang tamu di acara perhiasan. Di sinilah pelantun Menyesal itu berkenalan dengan Cleopatra.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Saya akhirnya kontak dia untuk pembelian lagu Rp50 juta,” kata Cleopatra dikutip dari kanal Youtube Seleb Cam pada Jumat (17/2/2023).

Namun setelah menunggu lama, jangankan lagu, kontrak kerja sama pun tidak terjadi. Padahal Cleopatra sudah mentransfer uang puluhan juta rupiah tersebut ke Ressa Herlambang.

“Ada aja alasannya, sakit, karena waktu itu lagi zaman Covid-19, saya mengerti. Diundur, diundur, sampai sekarang kontraknya nggak ada,” tutur Cleopatra.

Selama ini, kedatangan Cleopatra hanya untuk latihan vokal. Tidak ada rekaman untuk lagu yang dibeli dari Ressa Herlambang.

Akhirnya Ressa Herlambang pun dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penipuan. “Pas saya laporkan ke polisi, dia bilang lagunya ada. Tapi saya sudah nggak mau tau, karena dari awal kontraknya nggak ada. Dia sendiri yang minta untuk dilaporkan ke polisi,” bebernya.

Selain Rp 50 juta untuk membeli lagu, Ressa Herlambang juga meminjam uang Cleopatra membeli iPhone.  “Dia bilang HP-nya rusak, yasudah saya talangin. [total kerugian] Rp69 juta,” ucap Cleopatra.

Selama kasus ini berjalan tujuh bulan, Ressa Herlambang telah tiga kali dipanggil polisi. Dua diantaranya, mantan pacar Nia Ramadhani ini mangkir.

“Panggilan ketiga dia datang sebagai saksi, menandatangani surat kemampuan bayar, akhirnya setelah tanda tangan surat itu, dia mangkir lagi,” ucap Cleopatra.

Sedangkan Iva Dewi lewat akun TikTok, juga mengaku jadi korban penipuan Ressa Herlambang saat dia masih berada di bawah naungan RS Management. “Ya teman-teman, jadi nama yang sudah disebutkan itu benar, itu nama saya, saya Iva, saya dari Bandung dan saya pernah menjadi salah satu artis di bawah naungan RH Management,” ujarnya, dikutip dari akun TikTok @ivadewi28.

Unggahan video pengakuan para korban penipuan tersebut mendapatkan beragam komentar warganet. Tidak sedikit warganet mulai meragukan kejujuran mantan kekasih Nia Ramadhani itu. “Kalo korbannya hanya 1 orang netizen masih bisa skeptis. Tapi kalau lebih dari 1 orang yang bersaksi ditipu…hmmmm,” tulis akun @susanla*** dikutip dari kanal Youtube Seleb Cam.

“Awalnya gue kasihan, ni artis hidupnya tragis amat, sampe bangkrut dlm 1 hari ?? Tapi setelah tau banyak nya orang yg dia tipu, jadi ga simpati gua liatnya,” tulis @yasin***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya