SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Keluarga besar PSM Voca Erudita ramah tamah Reuni Puncak di Wisma Seni TBS, Sabtu (12/1/2013)

Keluarga besar PSM Voca Erudita ramah tamah Reuni Puncak di Wisma Seni TBS, Sabtu (12/1/2013)

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

SOLO–Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menghadirkan Big Band dari Solo dan Calung Pring Sedapur dari Insitut Seni Indonesia (ISI) Solo di Auditorium UNS, Minggu (13/1/2013).

Kehadiran Big Band dan Calung Pring Sedapur itu dijadwalkan untuk mengisi acara puncak Reuni Perak PSM Voca Erudita.

Ketua panitia Reuni Perak PSM Voca Erudita, Stefani Kirana, menuturkan ada sekitar 110 orang yang mengikuti Reuni Perak itu dari mulai angkatan 1987 sampai 2012.

Agenda Reuni Perak diselenggarakan sejak Sabtu (12/3) di Wisma Seni Taman Budaya Surakarta (TBS) dan acara puncak di auditorium UNS.

“Lewat acara ini, kami berharap bisa ikut memperkenalkan orang-orang PSM Voca Erudita dari angkatan awal yang merupakan pendiri, menjalin komunikasi sekaligus biar kami tahu cerita-cerita tentang berdirinya PSM Voca Erudita,” terang Stefani saat ditemui Solopos.com pada sela-sela acara.

Menurut Stefani, rangkaian acara di Wisma Seni berupa temu kangen dan pentas seni bersifat spontanitas.

Dia menambahkan pada acara puncak, selain Big Band dan Calung Pring Sedapur, bakal ada performance dari alumni angkatan 1980-an, 1990-an dan 2000-an.

Pada puncak Pesta Perak yang bertemakan Aku Makin Cinta itu mengundang para pendiri PSM Voca Erudita, di antaranya Tundjung W Sutirto dan Susi Sumartini.

Alumni PSM Voca Erudita, Sunu Prasetya, merasa senang dengan terlaksananya Reuni Perak itu. Sunu yang merupakan penggerak reuni tersebut pada acara ramah tamah itu memperkenalkan ketua PSM dari beberapa angkatan.

PSM Voca Erudita resmi berdiri pada 27 Desember 1987. “Sebenarnya, paduan suara di UNS sudah ada sejak 1987. Namun waktu itu kadang mati kadang hidup,” ujarnya dalam sambutan. Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya