SOLOPOS.COM - Cuplikan film Barbie. (Warner Bros)

Solopos.com, SOLO-Sebelum menyaksikan film Barbie 2023 ini, tak ada salahnya mengetahui review-nya terlebih dahulu. Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig dan dibintangi oleh Margot Robbie sebagai pemeran utama.

Film ini juga menampilkan Ryan Gosling sebagai salah satu pemeran penting dalam cerita. Film ini membawa penonton ke dunia Barbie Land, di mana berbagai jenis Barbie hidup berdampingan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Mulai dari Barbie klasik yang selalu berpenampilan sempurna, hingga Barbie Presiden, Barbie Fisikawan, dan Barbie Pengacara, semuanya hidup di Barbie Land.  Namun, segala sesuatu berubah ketika Barbie klasik merasakan emosi yang tidak biasa dan memutuskan untuk mencari jawaban di dunia nyata.

Review film Barbie 2023 sang sutradara Greta, bersama dengan co-writer Noah Baumbach, menyajikan konsep yang berwarna-warni, segar, dan mungkin salah satu yang terbaik dalam tahun ini.

Meskipun film ini dimulai dengan seolah-olah menggambarkan dunia khayalan Barbie, Greta mengungkapkan plotnya dan memberikan pandangan feminis yang dapat dipahami tentang boneka populer tersebut.  Ia menyampaikan pesan-pesan yang kuat dalam film ini, dengan dibalut humor dan nuansa coming-of-age, sehingga efeknya semakin kuat.

Dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (22/7/2023), dialog dan skenario yang ditulis dengan apik menjadi salah satu kekuatan utama dalam film Barbie. Greta menggunakan referensi budaya populer yang menambah daya tarik cerita.  Ia juga mengambil lelucon mengenai Margot Robbie, konsep Barbie dari tahun ke tahun, proyek Warner Bros, dan patriarki, yang berhasil mengundang tawa dari penonton.

Barbie sukses menghadirkan humor yang mengejutkan dengan gaya komedi yang mengingatkan pada karya-karya Phoebe Waller-Bridge.  Dari segi akting, Margot membuktikan kemampuannya sebagai aktris yang sangat cocok memerankan peran Barbie.

Ia dengan brilian membawakan karakter Barbie dengan berbagai nuansa, dari ceria hingga Barbie yang berbeda dari sebelumnya. Namun, penampilan yang mencuri perhatian adalah Ryan Gosling. Ia berhasil menghidupkan karakter Ken dengan begitu baik, bahkan menghadirkan sisi komedi yang menghibur dengan cemerlang.

Sejumlah warganet yang telah menyaksikan film Barbie 2023 juga memberikan review mereka melalui cuitan di Twitter. “Barbie feels like a dream! I haven’t enjoyed a film this much in a long time. When i wasn’t laughing, i was in tears at the level of passion in each topic, that are handled effortlessly. Ryan Gosling and Margot Robbie are powerhouse and leg with these performance. Sublime,”  demikin cuit @martha*** dikutip dari Twitter pada sabtu (22/7/2023).

“Banyaaak banget film barbie tuh sebenernya isunya sovial dan self awareness. Apalagi diselipin di lagunya. Ohya fyi, di Barbie princess pauper pas erika nyanyi buat kucingnya itu arti lagunya buat jadi diri sendiri, jangan ubah apapun di diri kamu, just the way you are,” cuit @changbina***.

“Di balik semburan warna pink, outfit yg colorful dan segala keceriaan dari dunia boneka perempuan populer legendaris buatan Mattel plus desain produk yg luar biasa, BARBIE sesungguhnya adalah film bertema berat dan sedih ketika kamu nyemplung lebih dalam. Konflik abadi antara perempuan dgn feminismenya dan lelaki dgn patriartikinya, stereotip gender sampai filosofi akan eksistensialisme dan surat cinta buat ibu kepada putrinya dihadirkan jenius dalam perpaduan apik antara realisme dan fantasi,” cuit @hafil***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya