SOLOPOS.COM - Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram @teukuryantr)

Solopos.com, SOLO-Ria Ricis resmi gugat cerai suaminya, Teuku Ryan. Diketahui keduanya menikah pada 12 November 2021. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

YouTuber bernama asli Ria Yunita tersebut mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan melalui e-court pada 30 Januari 2024.  “Untuk nama tersebut, sudah mendaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari, atas nama Ria Yunita dan Teuku Rushariandi,”  jelas pejabat Humas PA Jaksel, Taslimah, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (31/1/2024).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Nama tersebut telah terdaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS,” jelasnya lagi.

Taslimah menjelaskan bahwa pihak perempuan dalam hal ini Ria Ricis yang gugat cerai  suaminya, Teuku Ryan. Dia menjelaskan gugatan tersebut bersifat kumulasi.

“Yang mengajukan gugatan adalah penggugat dalam hal ini perempuan ya istrinya mengajukan tuntutan gugatan kumulasi. Kumulasi itu artinya tuntutan pertama akumulasi cerai gugat hadona dan nafkah anak jadi ada tiga karena cerai kumulasi.  Cerai artinya ada embel-embelnya jadi cerai gugat digabung dikumulasi atau digabung dengan hadona anak serta e nafkah anak,” bebernya.

Kendati demikian Taslimah tidak dapat menjelaskan alasan spesifik di balik gugatan cerai tersebut. Dia hanya menyebutkan alasan secara umum.

“Alasannya yang terdiri dari biasa ya namanya dalil-dalil gugatan penggugat alasan yang diajukan bahwa keduanya itu telah menikah telah dikaruniai anak sehingga anak itu memerlukan pengasuhan memerlukan
biaya hidup untuk pengasuhan gitu itu alasannya. Alasan cerainya secara spesifik memang ada tapi masih secara global, belum secara spesifik diajukan di sini. Yang intinya bahwa antara penggugat dengan tergugat itu telah terikat dalam perkawinan dalam perkawinan tersebut terjadi peristiwa karena tidak secara spesifik di apa sih namanya dicantumkan dalam gugatan,” ujarnya.

Saat gugat cerai Teuku Ryan, Ria Ricis juga mengajukan hak pengasuhan anak. “Dan dalam gugatan tersebut juga mendalilkan bahwa dalam semasa perkawinan antara penggugat dengan tergugat telah dikaruniai anak
anak anak itu memerlukan bimbingan pengasuhan pengayoman dan lain sebagainya serta dalil selanjutnya bahwa penggugat meminta agar dia ditunjuk sebagai pengasuh anak tersebut,” jelasnya.

Sedangkan untuk sidang perdana dijadwalkan pada 19 Februari 2024. “Penggugat dan tergugat nanti akan
dipanggil untuk sidang tanggal 19 Februari 2024 tersebut yang agendanya sidang perdana kan perdamaian dan kalau hadir keduanya akan dimediasi ya dimediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,” tandasnya.

Sebelum Ria Ricis gugat cerai Teuku Ryan, sebetulnya sudah lama terendus kabar keretakan rumah tangga mereka. Mereka terlihat tak lagi tampil bersama. Bahkan saat wisuda S2 Teuku Ryan pada Selasa (21/11/2023) lalu sang istri tidak terlihat mendampingi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya